Home / Kalbar

Minggu, 6 Agustus 2017 - 15:31 WIB

Tetap Buka Pendaftaran, PDI Perjuangan Bengkayang Tegaskan ke dr. Karolin

Pekik Merdeka, kader PDI Perjuangan menggema pada Rapat Kerja II DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar di Kapuas Palace, Pontianak, Jumat (4/8).

BENGKAYANG, LANDAK NEWS – Dewan pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Kabupaten Bengkayang, tegas menyatakan dukungannya kepada dr. Karolin Margret Natasa untuk maju dalam pertarungan kursi Gubernur Kalbar 2018.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang Sebastianus Darwis, di Forum Rakerda tersebut, “Kami sudah sepakat untuk di Bengkayang dan pada hari ini diharapkan sudah bersepakat, yang belum bersepakat silakan bersepakat, kami tetap menginginkan kader terbaik PDI Perjuangan yakni Ibu dr. Karolin Margret Natasa, beliau mampu, beliau kompeten, saat ini beliau adalah kader terbaik yang dimiliki PDI Perjuangan Kalimantan Barat,” tegas Darwis.

Walaupun DPC PDI Perjuangan Kabupaten kota lainnya belum menyatakan secara tegas, tetapi saran dan masukan agar mengutamanakn kader internal PDI Perjuangan seperti yang sudah dikatakan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Cornelis, mendapat sambutan hangat kader partai moncong putih itu.

Baca juga  Jualan Dibahu Jalan, Pedagang Musiman Dipontianak Kurang Perhatian

Pernyataan tersebut disampaikan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kalbar di Aula Kapuas Palace Pontianak, Jumat (4/8).

Pada pembukaan Rakerda oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Idham Samawi, dan dihadiri Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Kesehatan dan Anak Sri Rahayu, secara tegas disampaikan bahwa PDI Perjuangan konsisten mempertahankan empat pilar kebangsaan dan ideology Pancasila sebagai Dasar Negara, dan tidak ada tawar menawar.

Jelang pemilihan kepala daerah tahun 2018 dan Pemilihan Umum Serentak 2019, DPD PDI Perjuangan Kalbar menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) II.

Menurut Cornelis, kegiatan ini merupakan konsolidasi organisasi internal partai dalam rangka pemenangan pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak pada tahun 2018 mendatang, dan mengevaluasi kinerja para pengurus partai dari tingkat pengurus anak cabang (PAC) hingga tingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD) partai moncong putih di kalbar.

Baca juga  Daka- Marina, Raja dan Ratu Sehari

“Ini kami lagi konsolidasi organisasi partai dulu dan evaluasi,” ungkap Cornelis yag juga Gubernur Kalbar itu.

Terkait pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 mendatang, Cornelis mempersilahkan kader yang terbaik untuk mengikuti penjaringan bakal calon Wali kota/ Bupati dan bakal calon Wakil walikota/ Bupati yang direncanakan akan dibuka setelah kegiatan Rakeda II PDI Perjuangan.

“Nanti kita buka penjaringan pendaftaran bakal calon bupati dan gubernur dipersilakan kader untuk mendaftar,” ujar Cornelis.

Lanjut Cornelis, dirinya yakin bisa memenangkan pilkada 2018 dan Pemilihan Umum 2019 mendatang. “Yang pasti kita yakin bisa menang di Pilkada 2018 dan 2019. itu wajib,” tegasnya.(Hen)

Share :

Baca Juga

Kalbar

Masyarakat Kuala Mandor B Minta Bantuan Pemerintah Tepat Sasaran

Kalbar

Uskup Yulius Berkati Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik Pesing Paroki Balai Karangan

Kalbar

Karolin Ajak Masyarakat Kalbar Implementasikan Nilai Luhur Pancasila

Kalbar

Korban Kebakaran Pasar Bodok Terima Bantuan

Kalbar

Lakukan Rotasi Jabatan, Bupati Karolin Kembali Lantik Beberapa Pejabat di Lingkungan Pemkab Landak

Kalbar

Perluas Program Rumah Pangan Lestari

Kalbar

Mantan Bupati Pontianak Nilai Karolin-Gidot Miliki Modal Lengkap Pimpin Kalbar

Kalbar

Pemkab Sambas Ajukan Raperda Pembangunan Industri
error: Content is protected !!