Home / Pemda Landak

Selasa, 8 Agustus 2017 - 01:08 WIB

25 Calon Penangkar Benih Hortikultura Landak Dapat Pelatihan

Suasana pelatihan di Aula Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Jelimpo, Senin (07/08/17).

NGABANG, LANDAK NEWS – Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak bekerjasama dengan Unit Pembenihan Induk Tanaman Pangan dan Hortikultura (UPITPH) Provinsi Kalimantan Barat mengadakan Pelatihan ”Petani/Penangkar Hortikultura” di Aula Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Jelimpo, Senin (07/08/17).

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut yaitu sebagai salah satu upaya menumbuh kembangkan penangkar dan berbagi informasi mengenai pola dan teknik perbanyakan benih hortikultura.o

Peserta pelatihan berjumlah 25 orang, yang terdiri dari calon penangkar maupun penangkar benih hortikultura di wilayah Kabupaten Landak.

Peserta pelatihan sedang mendengarkan pemalaran dari pemateri.

Hadir dalam pelatihan tersebut Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Jelimpo Sumardiono, dan Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Evert Apat.

Baca juga  Polisi Hadiri Peletakan Batu Pertama GKNI Plasma II

Kepala Unit Pembenihan Induk Tanaman Pangan dan Hortikultura (UPITPH) Provinsi Kalimantan Barat, Masudi dalam sambutannya menjelaskan kegiatan tersebut baru pertama kali diselenggarakan di Kabupaten  Landak dan akan dilanjutkan lagi pada tahun-tahun berikutnya.

“Kabupaten Landak merupakan potensi pengembangan buah-buahan di Kalbar. Tanaman buah-buahan juga cukup menjanjikan untuk meningkatkan kesejahteraan petani” lanjutnya.

Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, Evert Apat yang mewakili Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak saat membuka pelatihan tersebut mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas diselengarakan kegiatan tersebut.

Baca juga  Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Desa Ladangan Sambangi Sekolah Dasar

Ia berharap kepada para peserta agar dapat mengembangkan dan mempraktekkan ilmu yg diperoleh dalam mengikuti pelatihan tersebut agar betul-betul berguna dan bermanfaat baik untuk diri sendiri keluarga dan masyarakat, usaha kemandirian harus kita pupuk dari diri sendiri dengan berorientasi kepada bisnis.

“Jangan hanya mengharapkan bantuan dari pemerintah. Usahakan setiap jengkal lahan dgn tanaman yg bermanfaat” ujarnya. (One)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Karolin Sidak Dinkes, Temukan Berbagai Masalah?

Pemda Landak

Anggota Polsek Bagi-Bagi Benih Kacang Panjang &  Cabe Cakra

Pemda Landak

Jalan Selojeng Rusak, Pemda Bantu Dong……

Pemda Landak

Landak Bisa Nikmati BBM Satu Harga

Pemda Landak

Bupati Karolin Buka Pawai Budaya Naik Dango ke-XXXIV di Landak

Pemda Landak

Team  Bola Volly Desa Raja Ngabang Siap Bertanding

Pemda Landak

Heriadi: Generasi Muda Harus Tetap Pertahankan Ideologi Pancasila

Pemda Landak

SDN 10 Ngabang Juara II Sekolah Sehat Se Kabupaten Landak Tahun 2018
error: Content is protected !!