Home / Pemda Landak

Selasa, 8 Agustus 2017 - 22:51 WIB

Wabup Lepas 51 Calhaj Landak

NGABANG, LANDAK NEWS – Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Landak, Selasa (8/7) dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati (Wabup) Landak, Herculanus Heriadi di aula Kantor Bupati Landak.

Musim haji tahun 2017 ini, Landak memberangkatkan 51 JCH sesuai dengan jumlah kuota yang sudah ditetapkan oleh Gubernur Kalbar. Dari 51 JCH Landak itu, JCH Landak termuda yakni, Yatini Marsono Karsowijoyo dengan usia 39 tahun asal Kecamatan Ngabang. JCH tertua yakni, Hilalijatin Ramidjo Muhsin dengan usia 73 tahun asal Kecamatan Ngabang. Sedangkan Petugas Pemandu Haji Daerah (PPHD) ditunjuk Ya’ Zulkifli yang juga bertindak sebagai katua rombongan JCH Landak.

Dalam arahannya, wabup mengharapkan kepada para JCH Landak untuk selalu iklas dan sabar dalam melaksanakan ibadah haji.

“Ibadah haji yang dilaksanakan ini bukan untuk pamrih, ingin dipuji dan takabur dalam ibadah. Sebab, ibadah haji semata-mata ingin mengharapkan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, ” ingatnya.

Baca juga  Peringati Harkenas,  Bupati Apresiasi Kepala Puskesmas Se Landak Sudah S1

Ia juga meminta kepada para JCH Landak untuk selalu menjaga kesehatan. “Sebab suhu udara di tanah suci sangat berbeda dengan di tanah air. Saya juga berharap para JCH mampu bertindak sebagai duta-duta bangsa dan duta daerah yang berbaur dengan berbagai suku bangsa. Pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan, hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain, ” pinta Heriadi.

Kepada PPHD ia juga berpesan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Berikan pelayanan yang semaksimal mungkin kepada JCH Landak, ” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Landak, H. Mhd Natsir mengatakan, para JCH Landak semuanya sudah melakukan berbagai persiapan sebelum diberangkatkan ke tanah suci Mekkah. “Persiapan itu diantaranya, manasik haji, pemeriksaan kesehatan dan pemberian suntikan imunisasi maningitis serta influenza. Alhamdulillah, ke 51 JCH Landak semuanya bisa diberangkatkan, ” ujarnya.

Baca juga  Menjelang Pilgub Kalbar, Heriadi Pastikan Landak Aman

Dijelaskannya, JCH Landak tergabung dalam Kloter 11 yang berjumlah 445 orang. “JCH Landak bergabung dengan JCH asal Melawi, Sanggau dan Mempawah. Mereka didampingi lima petugas haji. Ada juga dua orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang salah satunya berasal dari Landak, ” terangnya.

Ia menambahkan, setelah tiba di Pontianak, JCH Landak akan menginap semalam di asrama haji Pontianak. “Keesokan harinya berangkat ke Embarkasi Batam dan transit di asrama haji Batam dan langsung diberangkatkan ke Madinah. Insha Allah jamaah haji Landak akan kembali lagi ke Batam pada 18 September mendatang. Mereka akan nginap semalam di asrama haji Batam. Keesokan harinya pulang ke Pontianak dan langsung pulang ke Landak, ” jelas Natsir. (One)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Bupati Landak : Warga Tionghoa Landak Jalin Kebersamaan

Pemda Landak

Kalbar Termasuk Daerah Rawan Konflik Pilgub 2018

Pemda Landak

Bupati Landak Gelar Open House Dua Hari

Pemda Landak

RT Se Desa Raja Siap Sosialisasi KIA

Pemda Landak

Diperintahkan Belajar Dirumah Karena Corona, Ratusan Pelajar Malah Nongkrong Di Pusat Hiburan

Pemda Landak

Melebihi Quota, SDN 10 Ngabang Seleksi Penerimaan Siswa Baru

Pemda Landak

Heriadi : Tetap Lestarikan Budaya Bapoar

Pemda Landak

Heriadi Hadiri Isra Mi’raj di Hilir Kantor Ngabang
error: Content is protected !!