Home / Kalbar

Jumat, 11 Agustus 2017 - 23:32 WIB

Bank Kalbar – Kemenkeu Jalin Kerja Sama

Direktur Utama Bank Kalbar, Syamsir Ismail 

PONTIANAK, LANDAK NEWS – Direktur Utama Bank Kalbar, Syamsir Ismail mengatakan saat ini pihaknya dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI telah menjalin kerja sama dalam hal pengelolaan kas negara.

“Kerja sama yang dibangun tersebut saat ini tengah kita sosialisasikan dengan berbagai pihak. Ada empat poin penting kerja samanya,” ujarnya saat melakukan sosialisasi potensi bank umum/ daerah dalam pengelolaan kas negara di Pontianak, jumat.

Syamsir memaparkan keempat isi perjanjian kerja sama tersebut meliputi; pertama, pengelolaan rekening pemerintah milik kementerian negara, lembaga, satuan kerja yang ke semuanya yang ada bersumber dananya dari APBN.

Baca juga  Karolin Optimalkan e-Budgeting Untuk Cegah Korupsi

Kedua, terkait pelaksanaan “treasury nasional pooling” rekening pemerintah milik kementerian negara, lembaga dan satuan kerja baik berupa penerimaan, pengeluaran dan rekening lainnya yang sumber danannya dari APBN.

Ketiga, terkait pelayanan perbankan sebagai bank persepsi yang melaksanakan sistem penerimaan negara secara elektronik dalam rangka pelaksanaan Treasury Single Account (TSA) penerimaan berupa penerimaan setoran pajak dan non pajak untuk disetorkan ke kas negara.

Keempat, Bank Kalbar juga sudah bisa menyalurkan gaji PNS dari prajurit TNI, anggota Polri secara terpusat yang interkoneksi sistem perbendaharaan dan anggaran negara untuk gaji pembayaran gaji pegawai yang sumber dananya dari APBN.

Baca juga  Forum Pemuda Lintas Agama Siap Menangkan Karolin-Gidot

“Saat ini juga kami sebenarnya juga sudah menyalurkan gaji PNS seluruh Kalbar yang sumber dananya dari APBD dan Pegawai Kemenag Kabupaten Sambas yang sumber dananya dari APBN,” katanya.

Ia memaparkan bahwa untuk mendukung kegiatan operasional Bank Kalbar telah membuka 1 jaringan kantor pusat, 20 kantor cabang, 60 kantor cabang pembantu, 58 kantor kas dan 22 kas mobil serta 1 kantor cabang di Wilayah DKI Jakarta. (Ant)

Share :

Baca Juga

Kalbar

Relawan Pendukung Karolin Gelar Aksi Sosial ke Sejumlah Masjid

Kalbar

Ini Pesan Menteri Susi Kepada Gubernur Cornelis

Kalbar

Saatnya Kalimantan Barat Memiliki Gubernur Cantik

Kalbar

Sutarmidji Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kalbar

Kalbar

Jelajah Sepeda Nusantara 2018 Dimulai Dari Entikong

Kalbar

Forum Pemuda Lintas Agama Siap Menangkan Karolin-Gidot

Kalbar

Bupati Rupinus Sambangi KPK

Kalbar

Revolusi MTQ, Peserta Turun Mimbar Nilai Langsung Keluar
error: Content is protected !!