Home / Pemda Landak

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 08:34 WIB

Peserta Rainas XI di Lepas, Jadilah Duta Kabupaten Landak

NGABANG, LANDAK NEWS – Sebanyak 24 anggota gerakan Pramuka Kwatir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Landak, dilepaskan secara resmi oleh Kepala Kwarcab Kabupaten, Landak Lukas Kanoh di GOR Patih Gumantar pada Jumat (11/8/2017).

Keberangkatkan Pramuka Kwarcab Landak tersebut, untuk mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XI di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur.

Acara pelepasan dihadiri oleh Wakil Ketua Bina Muda, Endang Selfafaunus, Sekretaris Kwarcab, Rapinas, dan Pelatih pembina Pramuka, Rosiam.

Kepala Kwarcab Landak, Lukas Kanoh, mengatakan, dari 24 anggota gerakan pramuka yang di kirim itu atas nama Kabupaten Landak dan yang mewakili dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Landak.

“Kegiatan Raimuna dilaksanakan pada tanggal 13-21 Agustus 2017. Perkemahan Pramuka Penegak dan Pandega ini, akan diisi berbagai kegiatan menarik. Selain kegiatan Pramuka, juga menampilkan kegiatan seni daerah dan karnaval,” ujar Lukas.

Baca juga  Bonus Atlet Penyumbang Medali PORPROV, Mencapai Rp. 1-1,5 Miliar

Dirinya meminta, selama mengikuti kegiatan Pramuka jadilah Duta Kabupaten Landak dan berilah nama terbaik untuk kabupaten Landak.

“Kita bersyukur 24 ini bisa mewakili Kabupaten Landak menjadi sebuah kebanggaan, baik buruknya tergantung dari 24 orang ini,” katanya.

Sebelumnya, anggota gerakan Pramuka yang akan di berangkatkan tersebut semuanya sudah dilatih dan dibina. “Jika ada kendala rintangan, bisa diselesaikan dalam kerja sama. Semua anggota gerakan Pramuka harus membangun komunikasi dengan baik,” harapnya.

Lukas Kanoh menerangkan, semua anggota gerakan Pramuka yang di kirim ini dari Landak ke Pontianak menggunakan bis. Kemudian setelah diberangkatkan sampai di Pontianak, nantinya akan membaur dengan Kabupaten lain.

“Karena ada 14 Kabupaten/Kota yang mengikuti acara Pramuka ini, kemudian berangkat sama-sama. Maka harus membaur dan berhati-hati,” pesan Lukas Kanoh yang juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporaparekraf) Landak ini.

Baca juga  Rebung Salah Satu Sayur Favorit Bupati Landak dr. Karolin

Sementara itu Wakil Ketua Bina Muda, Endang Selfafaunus, menambahkan, selain mengikuti kegiatan Pramuka para peserta ini juga menampilkan kegiatan kesenian. “Untuk di area perkemahan, ada global development village, waktu luang, Ispec, pentas seni, festival dan karnaval, jumpa tokoh,” jelasnya.

Diungkapkan Endang, untuk kabupaten Landak, anggota yang di berangkatkan itu sudah di bekal pembinaan dan pelatihan. “Jadi mereka juga akan mengisi kegiatan kesenian, dan menampilkan makanan ciri khas Kabupaten Landak, yaitu makanan Roti Tingkap,” ungkapnya.

Dengan demikian Endang memaparkan, kegiatan yang diikuti juga dapat memperkenalkan Kabupaten Landak kepada masyarakat luas. “Jadi selain bisa menampilkan kesenian, bisa juga sambil mempromosi hasil Daerah,” tutupnya. (oNe)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Gotong Royong, Rehab 3 Lokal Dan Halaman SDN 47 Pesayangan

Pemda Landak

Korban Tanah Longsor, Masih Merupakan Keluarga Pemilik Alat PETI

Pemda Landak

HUT Pemda Landak Ke-19, Ini Kata Sambutan Wagub Kalbar

Pemda Landak

Bupati Landak Serius Jaga Keaslian Hutan, Desa Bentiang Madomong Terima Penghargaan

Pemda Landak

Bupati Landak Serahkan Penghargaan Satyalancana Karyasatya Kepada 216 PNS di Landak

Pemda Landak

Daftar Sebagai Balon Kades Angan Tembawang, Ini Visi Misi Jonso

Pemda Landak

Pemkab Landak Dukung Korsupgah Korupsi di Kalbar

Pemda Landak

Pemkab Landak Terima Bantuan APD Dari BUMN Dan Lembaga Keuangan
error: Content is protected !!