Home / Pemda Landak

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 08:34 WIB

Peserta Rainas XI di Lepas, Jadilah Duta Kabupaten Landak

NGABANG, LANDAK NEWS – Sebanyak 24 anggota gerakan Pramuka Kwatir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Landak, dilepaskan secara resmi oleh Kepala Kwarcab Kabupaten, Landak Lukas Kanoh di GOR Patih Gumantar pada Jumat (11/8/2017).

Keberangkatkan Pramuka Kwarcab Landak tersebut, untuk mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XI di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur.

Acara pelepasan dihadiri oleh Wakil Ketua Bina Muda, Endang Selfafaunus, Sekretaris Kwarcab, Rapinas, dan Pelatih pembina Pramuka, Rosiam.

Kepala Kwarcab Landak, Lukas Kanoh, mengatakan, dari 24 anggota gerakan pramuka yang di kirim itu atas nama Kabupaten Landak dan yang mewakili dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Landak.

“Kegiatan Raimuna dilaksanakan pada tanggal 13-21 Agustus 2017. Perkemahan Pramuka Penegak dan Pandega ini, akan diisi berbagai kegiatan menarik. Selain kegiatan Pramuka, juga menampilkan kegiatan seni daerah dan karnaval,” ujar Lukas.

Baca juga  Wabup Heriadi Irup HUT Pemprov Kalbar di Landak

Dirinya meminta, selama mengikuti kegiatan Pramuka jadilah Duta Kabupaten Landak dan berilah nama terbaik untuk kabupaten Landak.

“Kita bersyukur 24 ini bisa mewakili Kabupaten Landak menjadi sebuah kebanggaan, baik buruknya tergantung dari 24 orang ini,” katanya.

Sebelumnya, anggota gerakan Pramuka yang akan di berangkatkan tersebut semuanya sudah dilatih dan dibina. “Jika ada kendala rintangan, bisa diselesaikan dalam kerja sama. Semua anggota gerakan Pramuka harus membangun komunikasi dengan baik,” harapnya.

Lukas Kanoh menerangkan, semua anggota gerakan Pramuka yang di kirim ini dari Landak ke Pontianak menggunakan bis. Kemudian setelah diberangkatkan sampai di Pontianak, nantinya akan membaur dengan Kabupaten lain.

“Karena ada 14 Kabupaten/Kota yang mengikuti acara Pramuka ini, kemudian berangkat sama-sama. Maka harus membaur dan berhati-hati,” pesan Lukas Kanoh yang juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporaparekraf) Landak ini.

Baca juga  TNI - Polri Tetap Solid

Sementara itu Wakil Ketua Bina Muda, Endang Selfafaunus, menambahkan, selain mengikuti kegiatan Pramuka para peserta ini juga menampilkan kegiatan kesenian. “Untuk di area perkemahan, ada global development village, waktu luang, Ispec, pentas seni, festival dan karnaval, jumpa tokoh,” jelasnya.

Diungkapkan Endang, untuk kabupaten Landak, anggota yang di berangkatkan itu sudah di bekal pembinaan dan pelatihan. “Jadi mereka juga akan mengisi kegiatan kesenian, dan menampilkan makanan ciri khas Kabupaten Landak, yaitu makanan Roti Tingkap,” ungkapnya.

Dengan demikian Endang memaparkan, kegiatan yang diikuti juga dapat memperkenalkan Kabupaten Landak kepada masyarakat luas. “Jadi selain bisa menampilkan kesenian, bisa juga sambil mempromosi hasil Daerah,” tutupnya. (oNe)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Sinergitas TNI Polri di Wilayah Hukum Polsek Sebangki

Pemda Landak

Kunker Di Ngabang, Bupati Landak : Manfaatkan Lahan Yang Menganggur

Pemda Landak

Kabupaten Landak Zona Kuning, Bupati Karolin Ajak Warga Terus Patuhi Protokol Kesehatan

Pemda Landak

Tumpang Negeri 2017, Lomba Foto Selfy

Pemda Landak

Pj . Sekda Landak Tutup Tumpang Negeri 2017

Pemda Landak

Wabup Landak Akan Gelar Open House, 26 Desember 2017

Pemda Landak

Pemkab Landak Beri Bantuan Sembako Bagi Warga Dalam Proses Isolasi Mandiri

Pemda Landak

Menjahit Untuk Gali Potensi Istri Prajurit, Ini Penjelasan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura
error: Content is protected !!