Home / Kalbar

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 08:08 WIB

Sambas Perkuat Perlindungan Kepada Perempuan dan Anak

ilustrasi–Wakil Bupati Sambas, Hairiah (Istimewa)
SAMBAS, LANDAK NEWS  – Wakil Bupati Sambas Hairiah mengatakan Pemerintah Kabupaten Sambas terus memperkuat perlindungan bagi kaum perempuan dan anak mengingat hingga kini keduanya masih rentan terhadap kekerasan fisik maupun seksual.

“Intinya Pemkab Sambas terus berupaya menekan maraknya kasus asusila yang terjadi dalam satu tahun terakhir,” ujarnya saat dihubungi di Sambas, Kalimantan Barat, Jumat.

Ia menambahkan bahwa Pemkab melakukan pembinaan langsung di tingkat desa sehingga memberikan penguatan bagi basis perlindungan perempuan dan anak di Kabupaten Sambas.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab adalah menggelar pelatihan perlindungan perempuan dan anak seperti yang dilaksanakan di Balai Desa Lubuk Dagang, Kecamatan Sambas.

Baca juga  Karolin Siap Dorong Industri Kreatif

“Dengan pelatihan ini diharapkan semakin meramaikan SDM yang peduli terhadap perlindungan bagi perempuan dan anak,” katanya.

Ia meminta semua komponen masyarakat turut memberikan dukungan terhadap upaya Pemkab menciptakan perlindungan bagi perempuan dan anak.

“Ini bukan semata menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi semuanya punya andil bagaimana memberikan rasa aman kepada kelompok perempuan dan anak. Ini memerlukan perhatian khusus karena kebanyakan kasus yang terjadi pelakunya adalah orang terdekat korban,” kata dia.

Baca juga  Karolin-Gidot Siap Kerahkan Jaringan Politiknya Untuk Penuhi Kebutuhan Dasar Rakyat Kalbar

Ia mengatakan pelatihan perlindungan perempuan dan anak sangat strategis dalam rangka menghadirkan kelompok yang benar-benar peduli. Ia menyarakan upaya pelatihan serupa bisa dilakukan di setiap desa di Kabupaten Sambas.

“Harapannya ke depan juga semakin banyak yang memiliki wawasan dan pemahaman yang benar terkait pemenuhan hak-hak asasi, hak perempuan dan anak sehingga kasus atau angka kriminalitas terhadap perempuan dan anak di Sambas tidak marak lagi,” katanya. (Ant)

Share :

Baca Juga

Kalbar

Karolin Gelar Pengobatan Gratis Dan Bhaksos

Kalbar

Beginilah Prajurit TNI Membantu Masyarakat di Haiti

Kalbar

Pelaku Curanmor Berhasil Dibekuk Tim Resmob Direskrim Polda Kalbar

Kalbar

Karolin Siap Perjuangkan Air Bersih Untuk Warga Pesisir Pantai

Kalbar

TNI AL Selidiki Penangkapan Ikan Ilegal Di Karimata

Kalbar

Bupati Muda Serahkan Donasi Santri dan Anak Yatim

Kalbar

Pembinan Karakter Anak Sekolah Dasar, Kapolsek Meranti Sambangi Anak SD

Kalbar

Hadapi Debat Ketiga, Gidot : Karolin-Gidot Siap
error: Content is protected !!