Home / Pemda Landak

Senin, 14 Agustus 2017 - 20:08 WIB

Hari Krida Pertanian, Bupati Minta Dinas Pertanian Selalu Aktual Dalam Program Pemerintah

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa saat menghadiri hari Krida Pertanian. (Foto: Istimewa)

NGABANG, LANDAK NEWS –  Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meminta kepada seluruh jajaran Dinas Pertanian Kabupaten Landak untuk selalu aktual terhadap program-program dari Pemerintah Pusat.

“Saya meminta kepada jajaran Dinas Pertanian kita untuk selalu up to date, harus tahu apa saja yang menjadi program pemerintah pusat di bidang pertanian. Apa yang dibuat oleh menteri kita juga lihat kemudian kita akses,” ungkap Karolin saat memberikan sambutan dalam rangka peringatan hari Krida Pertanian ke 45 di halaman kantor Bupati Landak, Senin (14/08/17).

Karolin mengatakan ada begitu banyak program pemerintah di bidang pertanian dan dapat di manfaatkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Landak. Dinas Pertanian sebagai leading sector harus segera mengetahui program terbaru dan cepat melakukan usulan ke pemerintah pusat.

Baca juga  Vaksinasi COVID-19, Pemkab Landak Gunakan Sistem Informasi Satu Data

“Biar kita tinggal di Kampung, bukan berarti kita jadi kampungan. Tetap apa yang menjadi program pemerintah pusat kita harus tahu dan cepat mengajukan usulan. Bagaimana orang di Jakarta sana tahu apa yang kita butuhkan di daerah kalau kita tidak mengusulkan,” tutunya.

Namun patut disadari tambah Karolin, setiap usulan yang diajukan membutuhkan proses dan terkadang tidak didapatkan sesuai harapan akan tetapi jika dikabulkan maka realisasinya dalam bentuk bantuan kepada masyarakat
“Para petani juga harus memahami bahwa yang namanya usul itu, namanya minta dan diberi dalam bentuk bantuan. Kadang bisa dapat, kadang juga tidak dan kita sebagai pemerintah daerah terus berusaha mengajukan usulan tersebut, intinya yang menjadi pemikiran kita bersama bagaimana pertanian dapat mendorong ekonomi masyarakat di Kabupaten Landak,” imbuhnya.

Baca juga  Bupati Landak Tegaskan Tahun Baru Tidak Boleh Ada Keramaian

Karolin berharap peringatan hari krida pertanian menjadi sebuah bentuk evaluasi untuk memperbaiki program pertanian di Kabupaten Landak.
“Peringatan hari krida pertanian ke 45 ini menjadi suatu momentum bagi dunia pertanian kita untuk melakukan evaluasi dan juga untuk memperbaiki berbagai program bidang pertanian di Kabupaten Landak,”punkasnya.

Menurut data BPS tahun 2016, sumbangan sektor pertanian, kehutanan dan perikanan terhadap PDRB di Kabupaten Landak adalah 35, 13 persen. Kabupaten Landak merupakan penyumbang produksi padi terbesar kedua di Provinsi Kalimantan Barat setelah Kabupaten Sambas dengan total produksi padi 199.430 ton. (One)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Sejarah Singkat Dan Ritual Adat “ Tumpang Negeri” Kerajaan Ismahayana Landak Yang Diakui Oleh Kementrian Pendidikan & Kebudayaan RI Menjadi Warisan Budaya Tak Benda

Pemda Landak

Buka Rangkaian HUT Kabupaten Landak Ke-19, Ini Pesan Wabup Heriadi

Pemda Landak

Dinas Kesehatan Melalui Puskesmas Ngabang, Fogging Rumah Warga Desa Mungguk

Pemda Landak

Bupati Karolin : Jadi CPNS Jangan Bertingkah Laku Semaunya

Pemda Landak

Peduli Bencana COVID-19, Bantuan Dari Donatur Untuk Pemkab Landak Terus Mengalir

Pemda Landak

Bupati Landak Lantik Pejabat Administrator

Pemda Landak

Bupati Landak Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam dan Sosial

Pemda Landak

Kolaborasi dengan Pemkab Landak, BKSDA Kalbar Kembangkan Potensi Cagar Alam Gunung Nyiut
error: Content is protected !!