Home / Pemda Landak

Selasa, 15 Agustus 2017 - 18:39 WIB

Bupati Sematkan Tanda Jasa Satyalancana Karya Satya Kepada 349 ASN Landak

Bupati Karolin memberikan ucapan selamat kepada 349 ASN Kabupaten Landak. (Foto: Istimewa)

NGABANG, LANDAK NEWS – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa menyematkan tanda jasa Satyalancana Karya Satya kepada 349 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak. Hadir saat itu Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi, SE, Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Landak, Anjiu, S.Pd.K, Pj. Sekda Landak, Alpius, S.Sos, MM, Staf Ahli Bupati, Jajaran Pimpinan OPD serta Camat se Kabupaten Landak.

“Pada hari ini di Kabupaten Landak, saya selaku Bupati Landak menyematkan tanda jasa Satyalancana Karya Satya kepada 349 ASN yang ada di Kabupaten Landak untuk masa pengabdian 10, 20 dan 30 tahun,” ungkapnya usai kegiatan di Aula Bupati Landak, Selasa.

Mantan anggota DPR RI itu berharap dengan diterimanya tanda kehormatan tersebut menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja dan profesionalisme ASN di Kabupaten Landak.

“Kami berharap agar penghargaan yang diberikan ini sungguh-sungguh menjadi motivasi bagi para aparatur sipil negara yang ada di Kabupaen Landak ini agar terus meningkatkan kinerjanya, lebih profesional dimasa yang akan datang,” tutur Karolin.

Baca juga  Miliki Inovasi Selama Pandemi, 2 Guru Kabupaten Landak Terima Anugerah Guru Berdedikasi

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Landak, Marsianus, S.IP, M.Si, melaporkan jumlah akhir ASN Kabupaten Landak penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya berjumlah 325 orang dengan rincian, 120 orang penerima Satyalancana Karya Satya masa pengabdian 30 tahun, 38 orang dengan masa pengabdian 20 tahun dan 165 orang dengan masa pengabdian 10 tahun.

“PNS yang menerima penghargaan tersebut telah melalui proses seleksi oleh unit kerjanya masing-masing yang selanjutnya diseleksi kembali oleh tim penyeleksi kabupaten yang melibatkan kepala OPD yang mengusulkan PNSnya,” papar Marsianus.

Dari hasil seleksi tersebut, ungkap Marsianus, usulan penghargaan PNS yang di sampaikan ke Biro Kepegawaian Kementerian dalam negeri di Jakarta berjumlah 353 orang, akan tetapi hasil akhir dari seleksi yang dilaksanakan masih terdapat 4 orang yang usulannya gagal. Sehingga total penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya tahun 2017 berjumlah 349 orang.

Baca juga  Peringatan HUT RI Ke 74 Tahun 2019, Gang Ekayanti Desa Raja Ngabang Meriah

Selanjutnya dengan adanya peralihan status pegawai negeri sipil Kabupaten Landak menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yaitu tenaga guru SMAN dan SMKN sebanyak 24 orang, maka untuk teknis pemberian/penyerahan penghargaan telah sepenuhnya diserahkan ke Badan Kepegawaian daerah Provinsi karena manajemen kepegawaiannya sudah menjadi wewenang pemerintah provinsi.

Kedepan, mantan Kepala BPMPD Kabuaten Landak itu mengharapkan adanya dukungan dan kerjasama dari seluruh jajaran OPD Kabupaten Landak untuk lebih selektif dalam mengusulkan ASN di dinas atau instansi terkait.

“Untuk itu kedepannya mohon dukungan dan kerjasamanya khususnya para kepala OPD yang akan mengusulkan PNS di Lingkungan unit kerjanya masing-masing untuk dapat lebih selektif lagi mengusulkan PNSnya sehingga layak untuk mendapat penghargaan Satyalancana Karya Satya ini,” pungkasnya. (One)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Jakius Sinyor : Kalbar Posisi ke Tiga Rawan Konflik

Pemda Landak

Bhabinkamtibmas Menyuke Itu, Sambangi Sekolah Dasar Di Desa Binaannya

Pemda Landak

Pengamanan Perayaan Misa Malam Paskah

Pemda Landak

Jambore PATBM, Bupati Landak : Cegah Kekerasan Terhadap Anak Hingga Ke Desa

Pemda Landak

TIM PSDC Landak Diharapkan Mampu Bersaing di Pesparawi XII

Pemda Landak

Bupati Landak : Kepala Desa Harus Berani Ambil Keputusan Prioritas Pembangunan

Pemda Landak

Paripurna DPRD, Bupati Landak Sampaikan Pelaksanaan APBD

Pemda Landak

Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi, Karolin Ingin Selaraskan Program Pembangunan Pemkab Landak dengan Pemprov Kalbar
error: Content is protected !!