Home / Kalbar

Rabu, 16 Agustus 2017 - 22:13 WIB

Forkopinda Kalbar Nobar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Gubernur Kalbar Cornelis bersama Forkopimda Kalbar, Kepala SKPD, Instansi vertikal menyaksikan Pidato Kenegaraan Presiden RI Ir. Joko Widodo di gedung parlemen Senayan Jakarta, Rabu (16/8) melalui Audio Visual Kantor Gubernur Kalbar.

PONTIANAK, LANDAK NEWS -Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalbar nonton bareng Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo di Gedung DPD/DPR/MPR RI Jakarta, Rabu (16/8). Di Ruang Audio Visual Kantor Gubernur Kalbar.

Pada sidang tahunan MPR-DPR-DPD tahun ini, Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato 3 kali
Dalam sidang pertama yang dipimpin Ketua MPR RI Zulkifli Hadan, Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara, dan dihadiri para mantan presiden dan wakil Presiden.

Baca juga  Dana Desa Di Kalbar Naik Rp1,6 Triliun

Sidang kedua adalah sidang bersama DPR RI-DPD RI. Sidang bersama DPR RI-DPD RI dibuka Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) dilanjutkan dengan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Presiden Jokowi kembali berpidato untuk ketiga kalinya di parlemen, dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN TA 2018.

Jokowi kemudian menyerahkan RUU tentang APBN TA 2018 berserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukung terkait RAPBN 2018. Nota keuangan ini yang akan menjadi modal bagi DPR dalam pembahasan lebih lanjut mengenai rancangan APBN tahun depan.

Usai menyaksikan pidato, kepada wartawan, Gubernur Cornelis mengatakan apapun yang disampaikan presiden baik adanya dan sebagai Gubernur dirinya tidak bisa mengomentari karena itu urusannya pemerintah pusat.

Baca juga  Dihembusi Dinasti Politik, Begini Penjelasan Karolin

Cornelis mengharapkan diulang tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia ini masyarakat yang tinggal di Kalimantan Barat semakin sejahtera, semakin aman dan semakin nyaman, sehingga taraf hidup masyarakat semakin meningkat,”Kami seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, mengucapkan selamat ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, semoga di ulang tahun ke-72 ini kita semakin, sejahtera, semakin aman dan semakin nyaman tinggal di Kalimantan Barat ini, Merdeka…!” pungkasnya. (Hen)

Share :

Baca Juga

Kalbar

Silaturahmi Ramadhan ke Mempawah, Karolin Napak Tilas Tanah Kelahiran

Kalbar

Aliansi Perbatasan Adukan Persoalan Hak Pilih Pilgub Kalbar ke Kemendagri

Kalbar

Kabupaten Landak Rintis Sentral  Buah-Buahan Setiap Kecamatan

Kalbar

Bentuk Calon Bintara Yang Sapta Marga, Danrindam Resmikan Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bitara TNI AD

Kalbar

5 Pasar Serempak Diresmikan Jokowi di Kalbar

Kalbar

Karolin Ajak KBPP Polri Berikan  Hak Suara

Kalbar

Polres Singkawang Tangkap Pelaku Pemerkosa Remaja

Kalbar

Ultah Tai Pak Khung ke 132 Tahun Sanggau Meriah
error: Content is protected !!