Home / Olahraga

Rabu, 16 Agustus 2017 - 13:50 WIB

Timnas Indonesia Tahan Thailand Berkat Septian David

Septian David Maulana mencetak gol Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

JAKARTA, LANDAK NEWS –  Timnas Indonesia U-22 menahan imbang juara bertahan Thailand 1-1 pada laga pertama Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selasa (15/8). Indonesia sempat tertinggal di babak pertama dari Thailand.

Di babak pertama Timnas Indonesia sebenarnya bermain dengan apik. Sayang, sejumlah serangan yang dibangun pasukan Luis Milla selalu gagal dalam penyelesaian akhir. Ketatnya lini pertahanan Thailand juga membuat Indonesia kesulitan mencetak gol.

Thailand justru mampu mencetak gol pada menit ke-14 setelah memanfaatkan kesalahan Kurniawan Kartika Ajie. Kiper Persiba Balikpapan itu gagal menangkap bola lambung, dan bola jatuh ke kaki Chaiyawat Buran. Dengan mudah Chaiyawat melepaskan tendangan ke gawang yang sudah kosong. Skor 1-0 untuk Thailand bertahan hingga jeda.

Baca juga  Rebut Trofi Copa del Rey, Barcelona Sentuh Rekor Real Madrid

Di babak kedua Indonesia meningkatkan serangan. Dua menit babak kedua berjalan, Febri Hariyadi memiliki peluang emas ketika tendangan kaki kanan di pojok kiri pertahanan Thailand meneruskan umpan Rezaldi Hehanusa masih menyamping.

Usaha keras Indonesia untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-61. Tim Garuda Muda mendapat tendangan penalti setelah Osvaldo Haay dilanggar di kotak penalti Thailand.

Septian David Maulana yang dipercaya menjadi eksekutor penalti, berhasil mengecoh kiper Thailand Nont Muangngam lewat tendangan ke pojok kanan gawang. Kedudukan pun imbang 1-1.

Indonesia hampir berbalik unggul pada menit ke-68 ketika Evan Dimas melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih menyamping di sisi kanan gawang Thailand.

Selepas pertengahan babak kedua, kondisi fisik para pemain dari kedua tim mulai menurun. Tapi, sejumlah peluang emas tetap tercipta.

Baca juga  Preview AS Roma vs Barcelona: Misi Sulit di Kandang Sendiri

Kiper Kartika Ajie melakukan penyelamatan penting pada menit ke-79. Sebuah tendangan keras dari Phitiwat Sukjitthammakul berhasil ditepis dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Indonesia kembali mendapat peluang pada menit ke-90 ketika tendangan Evan Dimas ke pojok kiri gawang berhasil ditepis kiper Thailand. Hingga akhir laga tidak ada gol tambahan yang tercipta, skor imbang 1-1 pun bertahan.

Timnas Indonesia selanjutnya akan menghadapi Filipina di Stadion Shah Alam, Kamis (17/8).

Susunan pemain

Indonesia: Kurniawan Kartika Ajie; Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa; Hargianto, Evan Dimas, Osvaldo Haay (Yabes Roni, 83’); Febri Haryadi (Saddil Ramdani, 64’), Marinus Wanewar, Septian David. (CNNI)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Andrea Dovizioso Raih Kemenangan di Seri Pembuka MotoGP 2018

Olahraga

Barcelona Permalukan Real Madrid di El Clasico

Olahraga

Top Skor Liga Inggris: Son Heung Min Pepet Salah

Olahraga

Ibra cetak dua gol di laga perdana Milan

Olahraga

Griezmann Balas Gol Ronaldo, Derby Madrid Berakhir Imbang

Olahraga

“Race To The Blue Fire”

Olahraga

Napoli Menang 2-0, Juventus Rebut Scudetto Ketujuh Beruntun

Olahraga

Rossi Hanya Masuk 10 Besar
error: Content is protected !!