Home / Pemda Landak

Rabu, 16 Agustus 2017 - 21:57 WIB

TNI Ajak Masyarakat Indonesia Untuk Berdoa Bersama 17 17 17

NGABANG, LANDAK NEWS  – Dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 72 tahun, Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdoa bersama pada tanggal 17 Agustus jam 5 sore (17 17 17).

“Ini kegiatan yang dilaksanakn secara serentak di seluruh instansi TNI di seluruh Indonesia, berdasarkan instruksi dari Panglima TNI. Dalam rangka hari kemerdekaan RI, dengan tema Indonesia Lebih Kasih Sayang,” ujar Dandim 1201 Mempawah, Letkol Inf Win Nindar pada Rabu (16/8).

Untuk di Landak khususnya Ngabang, Dandim menerangkan doa bersama dilaksanakan di Masjid Syuhada untuk yang muslim, di Gereja Salib Suci untuk yang katolik, dan Gereja PPIK untuk yang kristen. “Sebelum berdoa bersama, dilaksanakan ibadah dulu,” katanya.
Dijelaskannya lagi, kenapa dipilih angka 17 17 17. Karena hari kemerdekaan jatuh pada tanggal 17, tahun 2017 dan doa mulai dilaksanakan pada pukul 17.00. “Tujuan doanya itu agar untuk keselamatan seluruh tumpah darah bangsa Indonesia, dan kejayaan bangsa dan Negara.
Disampaikannya lagi, untuk pelaksanaan di Ngabang akan di koordinir oleh Danramil. Kemudian pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pengurus di masing-masing tempat ibadah, dan menghimbau umat atau jemaat agar datang pada waktu yang ditentukan.

Baca juga  Natal Bersama Pemkab Landak 2020 Ditiadakan

“Untuk yang beragama muslim, kegiatan doa diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh para Hafiz sebanyak 30 juzz. Dilanjutkan khataman dan ditutup doa bersama yang dilaksanakan di masjid Syuhada Ngabang,” pungkasnya. (One)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Karolin Hadirkan Satelit Sinyal Untuk Desa

Pemda Landak

Bupati Karolin Buka Acara Milenial Road Safety Festival di Landak

Pemda Landak

Tim Dayung Siap Berikan Prestasi Terbaik Untuk Kabupaten Landak

Pemda Landak

Ny. Frederika Lantik Maria Lestari Sebagai Ketua Forikan Kabupaten Landak

Pemda Landak

Sosialisasi Vaksin, Bupati Landak Kerjasama Lintas Sektoral

Pemda Landak

Bupati Landak Ingatkan ASN Bekerja Profesional

Pemda Landak

Pemkab Landak Tindak tegas Perusahaan Yang Lakukan Pembakaran Lahan

Pemda Landak

Masuk Masa Tenang,  Bawaslu Dan Sat Pol PP Tertibkan APK
error: Content is protected !!