Home / Pemda Landak

Rabu, 16 Agustus 2017 - 21:57 WIB

TNI Ajak Masyarakat Indonesia Untuk Berdoa Bersama 17 17 17

NGABANG, LANDAK NEWS  – Dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 72 tahun, Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdoa bersama pada tanggal 17 Agustus jam 5 sore (17 17 17).

“Ini kegiatan yang dilaksanakn secara serentak di seluruh instansi TNI di seluruh Indonesia, berdasarkan instruksi dari Panglima TNI. Dalam rangka hari kemerdekaan RI, dengan tema Indonesia Lebih Kasih Sayang,” ujar Dandim 1201 Mempawah, Letkol Inf Win Nindar pada Rabu (16/8).

Untuk di Landak khususnya Ngabang, Dandim menerangkan doa bersama dilaksanakan di Masjid Syuhada untuk yang muslim, di Gereja Salib Suci untuk yang katolik, dan Gereja PPIK untuk yang kristen. “Sebelum berdoa bersama, dilaksanakan ibadah dulu,” katanya.
Dijelaskannya lagi, kenapa dipilih angka 17 17 17. Karena hari kemerdekaan jatuh pada tanggal 17, tahun 2017 dan doa mulai dilaksanakan pada pukul 17.00. “Tujuan doanya itu agar untuk keselamatan seluruh tumpah darah bangsa Indonesia, dan kejayaan bangsa dan Negara.
Disampaikannya lagi, untuk pelaksanaan di Ngabang akan di koordinir oleh Danramil. Kemudian pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pengurus di masing-masing tempat ibadah, dan menghimbau umat atau jemaat agar datang pada waktu yang ditentukan.

Baca juga  Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA di Landak

“Untuk yang beragama muslim, kegiatan doa diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh para Hafiz sebanyak 30 juzz. Dilanjutkan khataman dan ditutup doa bersama yang dilaksanakan di masjid Syuhada Ngabang,” pungkasnya. (One)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Bupati Karolin Ingatkan Orang Tua Budayakan Pakai Masker dan Cuci Tangan Kepada Anak-anak

Pemda Landak

Gunakan Dana Desa, Bupati Landak Resmikan PLTMH  58.000 Watt Di Desa Dange Aji

Pemda Landak

Bupati Landak sampaikan Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda Perubahan APBD Tahun 2019

Pemda Landak

Bupati Karolin Minta TP PKK Landak Sosialisasikan Program Pemerintah

Pemda Landak

Polisi Himbau Pilkada Damai dan Aman Pada Peringatan Isra Mi’raj

Pemda Landak

Tim Satgas Pangan Landak Kontrol Keberadaan Barang

Pemda Landak

Tenis Meja Lampaui Target,  Keluar Sebagai  Juara Umum Porprov XII Kalbar 2018

Pemda Landak

Heriadi : Tetap Lestarikan Budaya Bapoar
error: Content is protected !!