Home / Pemda Landak

Kamis, 17 Agustus 2017 - 05:52 WIB

Bupati Kukuhkan Anggota Paskibraka Kabupaten Landak

Bupati Landak dr. Karolin menyematkan pin bendera merah putih kepada salah satu anggota Paskibraka Kabupaten Landak. (Foto: Istimewa)

NGABANG, LANDAK NEWS– Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa kukuhkan anggota Paskibraka Kabupaten Landak tahun 2017 di aula Kantor Bupati Landak, Selasa.
Hadir saai itu, Forkompida Kabupaten Landak, para Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD Kabupaten Landak, Tokoh Masyarakat, dan orang tua dari anggota paskibraka yang dikukuhkan.

Karolin berharap para anggota paskibraka tersebut dapat menjadi duta bagi negara kesatuan Republik Indonesia, menjadi duta Pancasila yang mempererat tali persaudaraan ditengah kemajemukan bangsa.
“Saya berharap kedepan, anggota Paskibraka ini dapat menjadi duta cinta NKRI, duta Pancasila. Kalian adalah ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, pertahankanlah kedekatan, persaudaraan dan kekompakan ketika kalian melangkah kedepan, menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik dan berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan dan toleransi,” harap Karolin.

Baca juga  Heriadi : Masyarakat Jangan Terpancing Berita Hoax

Mantan Anggota DPR RI itu meyakini bahwa para pelajar SMA yang tergabung dalam Paskibraka di Kabupaten Landak merupakan putra-putri yang unggul dan menjadi teladan.

“Saya yakin bahwa putra-putri sekalian memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ini saja, tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” ungkap nya.

Baca juga  Melayat di Rumah Duka, Bupati Landak Ajak Masyarakat Mendoakan Marius Baneng

Pada kesempatan itu, Dokter lulusan Unika Atmajaya Jakarta tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara, pembina dan instruktur yang terlibat selama proses pelatihan.

“Kepada panitia penyelenggara, pembina, dan pelatih, saya ucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Kabupaten Landak selama proses pelatihan dan kepada adik-adik sekalian saya mengucapkan selamat atas pengukuhannya sebagai pasukan pengibar bendera pusaka dan selamat bertugas pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72,” pungkasnya.(One)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Sadar Bahaya COVID-19, Pemuda Kecamatan Menjalin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pemda Landak

Bawaslu Kabupaten Landak Belum Temukan Pelanggaran Kampanye

Pemda Landak

Berharap Agar Semua Masyarakat Punya Hak Pilih

Pemda Landak

Bupati Landak Tanam Perdana Tanaman Terong Di Desa Salumang

Pemda Landak

Jabarkan Perintah Kapolda, Polsek Mempawah Hulu Amankan Ratusan Miras Illegal

Pemda Landak

Pemkab Landak Belum Putuskan Pembelajaran Tatap Muka Di Sekolah Pada Tahun 2021

Pemda Landak

Bawaslu Kabupaten Landak Beberkan Ada temuan STTP Yang Kadaluarsa

Pemda Landak

Polisi Jaga Ibadah Paskha JDW Regional Kal-Bar
error: Content is protected !!