Home / Olahraga

Kamis, 17 Agustus 2017 - 06:24 WIB

Tekuk Barca Diel Clasico, Real Madrid Juara Super Spanyol

JAKARTA, LANDAK NEWS -Real Madrid merebut gelar Piala Super Spanyol 2017 setelah menang 2-0 atas Barcelona pada El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (16/8) malam waktu setempat. Kemenangan di leg kedua membuat Madrid unggul agregat 5-1.

Bermodal keunggulan 3-1 dari leg pertama, Madrid tampil penuh percaya diri melawan Barcelona di leg kedua. Laga baru berjalan empat menit, Marco Asensio sudah menciptakan gol spektakuler untuk membawa Madrid unggul 1-0.

Berawal dari kesalahan Samuel Umtiti dalam membuang bola, Asensio langsung melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola bersarang di pojok kanan atas gawang kiper Marc Andre ter Stegen yang tidak berkutik.

Madrid kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-39. Umtiti kembali menjadi penyebab gawang Barcelona kebobolan. Umtiti tidak melihat pergerakan Karim Benzema ketika ingin membuang umpan silang Marcelo.

Baca juga  Pergantian Jitu Luis Milla yang Mengantar Indonesia ke Semifinal

Benzema berhasil memotong bola umpan Marcelo sebelum dikuasai Umtiti, dan bomber timnas Perancis itu menggetarkan gawang Barcelona melalui tendangan kiri mendatar. Skor 2-0 untuk Madrid bertahan hingga jeda.

Di babak kedua Barcelona berusaha keras untuk mencetak gol. Pada menit ke-71, Barcelona hampir memperkecil kedudukan. Namun, sebuah tendangan keras Lionel Messi berhasil ditepis Keylor Navas, dan bola rebound disundul Luis Suarez hanya membentur tiang kiri.

Hingga laga usai tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2-0 untuk Madrid bertahan dan Los Blancos pun menjadi juara Piala Super Spanyol 2017.

Ini adalah kali kesepuluh Madrid merebut gelar Piala Super Spanyol, dan yang pertama sejak 2012. Sedangkan Barcelona tetap menjadi klub tersukses di Piala Super Spanyol dengan koleksi 12 gelar.

Baca juga  Perview Timnas India U-16 vs Indonesia U-16: Laga Penentuan Nasib

Susunan pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Mateo Kovacic (Casemiro, 62’), Toni Kroos (Daniel Ceballos, 80’); Lucas Vazquez, Karim Benzema, Marco Asensio (Theo Hernandez, 75’).

Barcelona: Marc Andre ter Stegen; Javier Mascherano, Gerard Pique (Nelson Semedo, 50’), Samuel Umtiti; Sergio Roberto, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andre Gomes (Gerard Deulofeu, 72’), Jordi Alba (Lucas Digne, 78’); Lionel Messi, Luis Suarez. (CNNI)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Dua Petinju Kalbar Menangi Kejuaraan Tinju WBC

Olahraga

Ini Dia Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Olahraga

Ibra cetak dua gol di laga perdana Milan

Olahraga

Atlet SMA Van Lith Borong 18 Gelar Juara Popda Magelang 2020

Olahraga

Preview AS Roma vs Barcelona: Misi Sulit di Kandang Sendiri

Olahraga

Laga El Clasico Barcelona vs Madrid Ditunda

Olahraga

Tekuk Vietnam, Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-19

Olahraga

Pemain Timnas U-19 Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Zidane
error: Content is protected !!