Home / Pemda Landak

Selasa, 22 Agustus 2017 - 14:05 WIB

Semarak HUT RI di Komp. BTN Bali Permai 1 Ngabang

Bapak-bapak peserta lomba masak nasi goreng dan panitia foto bersama. (Foto: One)

NGABANG, LANDAK NEWS – Suasana meriah di Komp. BTN Bali Permai RT. 12 RW. 05 Desa Raja Kecamatan Ngabang dari tanggal 18 s.d 20 Agustus 2017. Pasalnya telah berlangsung kegiatan perlombaan  anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP)  dan orang dewasa dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-72 Tahun 2017.

Puncak acara yang menarik pada hari Minggu (20/08/17) sore adalah lomba masak nasi goreng khusus bagi bapak-bapak. Yang diwakili 3 kelompok dari 10 blok. Keluar sebagai Juara I Bang Zul- Joko, Juara II Heri Irawan-Stevanus dan Juara III pasangan Satrio-Dedi.

Tidak kalah menarik lomba lainnya adalah lomba joget bola dangdut bagi pasangan suami istri. Dalam lomba ini pasangan suami istri harus mampu bertahan paling lama bertahan dengan balon menempel di kening suami istri. Ada 8 pasangan suami istri ambil bagian dalam lomba ini.

Baca juga  Tingkatkan Kerjasama, Bupati Karolin Kunjungi Pangdam XII/Tanjungpura

Sebagai Juara I pasangan Budi Santoso dan istri. Menyusul Juara II pasangan pasturi Heri Irawan dan Juara III pasngan pasturi Hari Prasetyo.

Pertandingan lainnya, tarik tambang ibu-ibu. Hanya diikuti 3 kelompok. Dua dari kelompok ibu-ibu dan satu dari kelompok pelajar. Keluar sebagai Juara I Ibu Fifi dkk, Juara II ibu Keke dkk dan Juara III Ibu Wela dkk.

Sementara itu lomba balap karung ibu-ibu merupakan lomba yang dinanti-nantikan. Gelak tawa mewarnai lomba ini, dimana yang seharusnya peserta membawa karuang melompat. Tapi ada ibu-ibu berlari dalam karung. Sebagai pemenang Juara I Diah, Juara II Evi.dan Juara III Salma.

Ketua Panitia HUT RI Ke-72 Komp. BTN BALI Permai I Desa Raja Kecamatan Ngabang Tajudin kepada media ini mengatakan, selain pertandingan untuk orang dewasa ada pertandingan dan perlombaan bagi anak-anak pelajar SDN. Seperti lomba makan kerupuk, lomba masukan paku dalam botol, membawa kelereng dalam sendok dan balap karung.

Baca juga  Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Pemkab Landak dan PLN Adakan Rakor

“Malam ini final main remi box di rumah salah satu panitia, yaitu pak Heri Irawan mudah-mudah saja selesai tepat pada waktu,” harap guru SMAN 1 Ngabang.

Pertandingan olahraga disukasi kaum Adam ini telah berlangsung sejak tanggal 18 Agustus 2017.

Tidak lupa Tajudin mengucap banyak terima kasih kepada warga komp yang telah ikut serta dalam menyukseskan cara tahunnan ini. “Baik itu sumbangan berupa uang, tenaga dan pikiran. Hanya Tuhan Yang Maha Ese bisa membalas kebaikan bapak dan ibu semuanya.Dan semoga tahun mendatang acara pertandingannya lebih banyak lagi, ” harapnya.

Tajudin menambahkan, malam syukuran dan penyerahan hadiah telah dilakukan pada Minggu (20/08/17) dihadiri warga komp dan para pemenang perlombaan dan pertandingan. (One)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Hari Kedua Kejurda Dayung, Landak Dapat 4 Mendali

Pemda Landak

Idul Fitri 1441 Hijriyah, Ini Pesan Bupati Landak Kepada Masyarakat

Pemda Landak

Peduli Bencana COVID-19, Bantuan Dari Donatur Untuk Pemkab Landak Terus Mengalir

Pemda Landak

Bupati: Saya Ingin Pemuda Katolik di Kabupaten Landak Bisa Berbuat Lebih Aktif

Pemda Landak

Bupati Karolin Buka Pawai Budaya Naik Dango ke-XXXIV di Landak

Pemda Landak

Sunardi Terpilih Menjadi Ketua Paguyuban Jawa Kecamatan Ngabang

Pemda Landak

Respon Rekomendasi DPRD, Bupati Landak Akan Benahi Tata Kelola Pemerintahan

Pemda Landak

STKIP Pamane Talino Landak lepas 139 Sarjana, Ini pesan Bupati Landak
error: Content is protected !!