Home / Olahraga

Rabu, 23 Agustus 2017 - 07:49 WIB

Selamatkan Indonesia, Kartika Ajie-Satria Tama Dipuji Netizen

NGABANG, LANDAK NEWS – Dua kiper Timnas Indonesia U-22 Satria Tama dan Kurniawan Kartika Ajie mendapat pujian dari netizen setelah tim Garuda Muda menahan imbang Vietnam ada laga Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang Municipal Council, Malaysia, Selasa (22/8).
Satria Tama dipercaya pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, menjadi starter ketika melawan Vietnam setelah Kartika Ajie sempat mengalami cedera ketika melawan Timor Leste di laga sebelumnya.

Kepercayaan yang diberikan Milla tidak disia-siakan Satria Tama. Kiper Persegres Gresik United itu tercatat melakukan empat penyelamatan penting sebelum digantikan Kartika Ajie pada menit ke-65 karena cedera.

Baca juga  Jadwal pertandingan Piala Konfederasi 2017

Penampilan Kartika Ajie juga tidak kalah hebatnya. Kiper 21 tahun itu setidaknya melakukan dua penyelamatan penting. Salah satunya terjadi saat injury time babak kedua.

Kartika Ajie melakukan penyelamatan yang membuat peluang Indonesia lolos ke semifinal tetap terbuka. Kiper Persiba Balikpapan itu memblok tendangan Ho Tuan Tai dalam posisi satu lawan satu. Bola kemudian membentur mistar gawang dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Vietnam.

Baca juga  Rossi Hanya Masuk 10 Besar

Penampilan apik Kartika Ajie dan Satria Tama mendapat banyak pujian dari suporter Timnas Indonesia melalui sosial media.

“Di laga #VIEIDN Satria Tama mem-Buffon-kan diri, Kartika Ajie meng-Casillaskan-diri. Di laga #IDNPHI Saddil meng-Asensio-kan dir Wow,” tulis akun Twitter bernama @debskinovalina. (cnni)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Preview Timnas Indonesia U-19 vs Taiwan U-19: Garuda Jangan Lengah

Olahraga

Andrea Dovizioso Ikrarkan Gelar Juara Dunia untuk Ducati

Olahraga

Dua Petinju Kalbar Menangi Kejuaraan Tinju WBC

Olahraga

Uji Coba Kontra Iran Bagian Dari Periodisasi Timnas U-23

Olahraga

Hasil Piala FA: Tiga Gol di Ujung Laga, Tottenham Menang 4-1

Olahraga

Penalti Ronaldo Rusak Mimpi Juventus

Olahraga

Real Madrid Kehilangan Ronaldo

Olahraga

Griezmann Balas Gol Ronaldo, Derby Madrid Berakhir Imbang
error: Content is protected !!