Home / Kalbar

Kamis, 24 Agustus 2017 - 07:15 WIB

Kita Bangga, Gubernur Cornelis Terima Penghargaaan KDI 2017

Gubernur Kalimantan Barat Cornelis terima penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif 2017. (Foto: Hen)
PONTIANAK, LANDAK NEWS – Agenda pemilihan kepala daerah (pilkada) langsung terbukti mampu menghasilkan para pemimpin daerah berkualitas. Kualitas para pemimpin daerah terpilih ini dibuktikan dengan lahirnya berbagai terobosan kebijakan yang memiliki kualitas dan visi luar biasa dalam membangun daerah.
Setelah sukses menggelar event Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2016, tahun ini KORAN SINDO kembali menggelar ajang tahunan KDI 2017 sebagai apresiasi berbagai keberhasilan yang telah dihasilkan 27 kepala daerah, baik itu gubernur, wali kota, maupun bupati. Acara digelar pada Awal Agustus 2017 di Jakarta. Dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo dan CEO Koran Sindo, Hari Tanoe.
Untuk Tahun ini ada lima gubernur yang meraih KDI 2017. Salah satunya Gubernur Kalimantan Barat Cornelis dengan kategori: Infrastruktur dan Pembangunan
Gubernur Kalimantan Barat Cornelis dinilai berhasil membangun infrastruktur strategis di Kalimantan Barat, Jembatan Pak Kasih Tayan, Jembatan terpanjang di Kalimantan, dan 3 border megah di Kalbar yang juga menjadi Pos Lintas Batas Negara (PLBN).
Cornelis juga membangun rumah budaya dan adat Dayak – Rumah Radakng, Masjid Raya Mujahidin dan Gereja Santo Yosef, ke dua rumah Ibadah itu menjadi termegah di Kalimantan Barat.
Penghargaan ini merupakan bukti pengakuan nasional terkait kinerja Cornelis dan Aparatur Pemprov Kalbar selama mengabdi. Menjadikan hadiah yang bergengsi dan berkesan menjelang Purnabhakti Cornelis sebagai pemimpin di Kalbar pada 14 Januari 2018 mendatang.
“Hadiah menjelang saya pensiun, ditutup dengan penghargaan berskala nasional,” ujar Cornelis. (Hen)

Share :

Baca Juga

Kalbar

Gara-Gara Judi Ortu Gadai Anak Ke Bandar

Kalbar

Berpakaian Kebaya dan Pesa’an di Acara Debat, Karolin-Gidot Buktikan Pemimpin untuk Semua Golongan

Kalbar

Warga Di Kecamatan Sanggau Kapuas Siap Dan Kompak Menangkan Karolin-Gidot

Kalbar

Bupati Sanggau: Berharap Masyarakat Hormati Temenggung Adat

Kalbar

Hari Pertama Porad Kodam XII/Tpr Sabet 2 Medali Emas dan 3 Perunggu

Kalbar

Pungah : Warga Perbatasan Indonesia-Malaysia Serahkan Satu Buah Granat Aktif Kepada Anggota TNI, Ini Kata Kapendam XII/Tanjungpura

Kalbar

Antisipasi Karhutla, Polisi “Belajar” Cara Padamkan Api

Kalbar

Hasil Survei Menunjukkan Elektabilitas Karolin-Gidot Paling Tinggi
error: Content is protected !!