Home / Pemda Landak

Jumat, 1 September 2017 - 17:18 WIB

Terlalu, Pencuri Main Embat Barang Surau

Hanya tinggal tempatnya saja, namun dua unit amplifier, satu unit vakum cleaner dan tiga unit microfon milik Surau disikat maling. (Foto: Istimewa)

NGABANG, LANDAK NEWS – Surau Al Ikhlas yang terletak di jalan Munggu RT. 15/RW. 02 Dusun Martalaya Desa Raja Kecamatan Ngabang menjadi sasaran maling, Jumat (1/9).

Akibatnya, dua unit amplifier, satu unit vakum cleaner dan tiga unit microfon milik Surau disikat maling. Diduga maling lebih dari satu orang.
Menurut keterangan salah satu jamaah Surau Al Ikhlas yang pertama kali mengetahui peristiwa pencurian itu, Bujang Lanang Ali mengatakan, saat itu ia hendak melaksanakan sholat Subuh di Surau.

Baca juga  Karolin Hadirkan Satelit Sinyal Untuk Desa

“Begitu sampai di Surau, saya terkejut melihat bangku panjang yang ada di teras Surau melintang di depan pintu masuk Surau,” ujar Lanang, Jumat (1/9) saat melapor ke Polsek Ngabang.

Merasa penasaran, iapun masuk ke Surau. Keterkejutannya itupun bertambah ketika ia melihat dua unit amplifier dan dua unit mikrofon yang tersimpan dilemari hilang. “Selain itu, alat penyedot debu yang baru dibeli juga hilang,” katanya.

Selain itu katanya lagi, pencuri juga meninggalkan jejak telapak kaki di atas sajadah imam. “Kami menduga, sebelum masuk ke Surau, pencuri mencari kunci pintu surau yang terletak di atas meteren listrik di teras Surau. Berhasil membuka pintu Surau, pencuripun langsung menuju lemari surau yang dibengkasnya. Kemudian, si pencuri membengkas gudang Surau,” duganya.

Baca juga  Masuk Masa Tenang,  Bawaslu Dan Sat Pol PP Tertibkan APK

Atas kejadian ini, ia bersama ketua pengurus Surau, M. Arifin dan Ketua RT 15, Devi Zulkarnain melaporkan kasus pencurian itu ke Polsek Ngabang.

“Kita membuat laporan ke Polsek Ngabang usai sholat Idul Adha. Kami berharap polisi bise mengungkap pelaku pencurian itu. Sebab, kejadian ini bukan pertamakalinya terjadi di Surau kami,” ungkapnya. (One)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Bupati Landak Segera Bedah Rumah Warganya Yang Viral di Medsos

Pemda Landak

Gubernur Cornelis Buka Pasar Murah di Singkut Buluh

Pemda Landak

20 Tahun Tahbisan Uskup Agustinus Agus, Bupati Landak : Dia Uskup Yang Merakyat

Pemda Landak

Melalui Program KUR dan UMi Karolin Berharap Pertumbuhan Ekonomi di Landak Meningkat

Pemda Landak

Bupati Landak Ingatkan Kepala Desa Tepat Waktu Sampaikan LPJ

Pemda Landak

Pengamanan Perayaan Misa Malam Paskah

Pemda Landak

Kunjungi Pasar Dan Bagikan Masker, Bupati Landak Cek Kesadaran Masyarakat

Pemda Landak

Meski Situasi Pandemi COVID-19, Bupati Landak Ajak Warga Tanam Padi
error: Content is protected !!