Home / Pemda Landak

Rabu, 25 Oktober 2017 - 02:00 WIB

Diskominfo Landak Silahturahmi Dengan Wartawan

NGABANG, LANDAKNEWS -Untuk pertama kalinya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Landak menggelar pertemuan dengan sejumlah wartawan dari media cetak, elektronik dan online yang ada di kabupaten tersebut.

Pertemuan yang penuh keakraban itu dilaksanakan Selasa (24/10) diruang rapat Diskominfo Landak. Hadir dalam pertemuan itu, Sekretariat Diskominfo Landak, Efraim dan Kabid Hubungan Media, Statistik dan Persandian Diskominfo Landak, H. Tarmizi Usman. Pertemuan itupun diisi juga dengan tanya jawab.
Menurut Sekretaris Diskominfo Landak, Efraim menjelaskan, Diskominfo merupakan OPD baru dilingkungan Pemkab Landak.

“Dulunya Kominfo menyatu di Dinas Perhubungan Landak. Tapi sekarang Kominfo berdiri sendiri. Selain itu sebagian tugas Bidang Humas di Setda Landak sudah diserahkan ke kita. Makanya tahun ini merupakan masa transisi bagi kami,” ujar Efraim.
Ia mengaku, sebagai OPD baru, Diskominfo Landak belum bisa berbuat banyak.

“Oleh karena itu, saat ini kita masih melakukan sejumlah pembenahan. Masih banyak sejumlah kekurangan yang ada di Diskominfo Landak seperti sarana dan prasarana. Demikian juga dengan personil kita masih mengalami kekurangan. Untuk sementara ini kita hanya ada 17 personil, termasuk tenaga kontrak,” jelas mantan Kabag Umum Setda Landak ini.

Baca juga  Bappeda Landak Gelar Bimtek Penyusunan Renstra Perangkat Daerah Bagi Apartur Dilingkungan Pemda Kabupaten Landak

Ia berharap media yang ada di Landak bisa menjalin kerjasama yang baik dengan Diskominfo dalam mewujudkan visi misi Landak ya diusung oleh Bupati dan Wakil Bupati Landak. “Melalui Diskominfo Landak inilah kita bisa berbuat banyak untuk masyarakat. Tentu itu semua perlu ada dukungan dari para rekan-rekan media,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Hubungan Media, Statistik dan Persandian Diskominfo Landak, H. Tarmizi Usman mengatakan, kegiatan publikasi informasi masyarakat tersebut merupakan program pengkajian dan penelitian bidang informasi dan komunikasi.

“Di dalam pertemuan ini, kita saling bertukar pikiran dan menerima saran serta masukan dari para rekan-rekan media di Landak. Saran dan masukan itu tentunya akan menjadi bahan acuan kami untuk melaksanakan program yang ada di Diskominfo Landak ini,” katanya.
Ia berharap pertemuan seperti itu bisa dilaksanakan secara rutin. “Pertemuan ini untuk menjalin kerjasama yang baik antara kami dengan rekan-rekan media. Tanpa didukung oleh media, kami tidak bisa berbuat apa-apa,” ungkap Tarmizi.
Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Landak, Kundori sangat menyambut baik dengan digelarnya pertemuan antara sejumlah media masa di Landak dengan Diskominfo Landak.

Baca juga  Manajemen PT. Sampoerna Agro Buka Puasa Bersama Wartawan Landak

“Mudah-mudahan pertemuan ini tentunya bisa menambah keakraban antara wartawan dengan Diskominfo Landak. Ini merupakan langkah awal untuk menjalin kerjasama yang baik. Kami berharap pertemuan seperti ini akan terus berlanjut untuk ke depannya, ” owner Suara Landak grup ini.

Oleh: Tim Liputan

 

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Ada Apa Ya? Proyek Pembangunan Puskesmas Di Kabupaten Landak Dihentikan Sementara

Pemda Landak

Bupati Landak Ingatkan Kepala Sekolah Teliti dan Tepat Waktu Sampaikan Dapodik

Pemda Landak

3664 Siswa SMA Se Kabupaten Landak Siap Mengikuti UNBK

Pemda Landak

Besok TMMD Ke 99, Dibuka Bupati Landak

Pemda Landak

Bupati Landak Berikan Edukasi Perpajakan Kepada Kepala Desa

Pemda Landak

Meski Situasi Pandemi COVID-19, Bupati Landak Ajak Warga Tanam Padi

Pemda Landak

Sah! Raperda Pelaksanaan APBD 2019 Kabupaten Landak Menjadi Perda

Pemda Landak

Heriadi Hadiri Paskah Bersama Keluarga Nek Legoh
error: Content is protected !!