Home / Parlementaria

Selasa, 5 Desember 2017 - 21:42 WIB

Pilot Lion Air yang Ditangkap di Kupang Mengaku Baru Sekali Nyabu

Ilustrasi

KUPANG, LANDAKNEWS – Pilot Lion Air dengan nomor penerbangan JT 924 rute Palembang-Jakarta-Denpasar-Kupang berinisial MS yang ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Kupang Kota di Hotel T-more Kupang, Nusa Tenggara Timur, kemarin, saat ini masih terus menjalani pemeriksaan.

Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon Ch Nugroho mengatakan, saat ditangkap, pilot senior itu sendirian dalam kamar dan sedang asyik menikmati sabu. Selain mengamankan yang bersangkutan, polisi juga menyita sabu, satu alat isap bong, dua pemantik gas, satu botol minuman keras, serta empat sedotan plastik.

Baca juga  4 Tewas, 8 luka akibat Longsor Penambangan Pasir di Magelang

“Saat diinterogasi, dirinya mengaku baru pertama kali mengonsumsi barang haram itu, dan sesuai hasil pemeriksaan juga positif,” kata Anthon Ch Nugroho, Selasa (5/12/2017) malam.

Anthon menegaskan, penetapan status tersangka kepada yang bersangkutan sudah bisa dilakukan setelah pemeriksaan selesai dilakukan. “Sesuai undang-undang, status penangkapan kan 3×24 jam, namun mudah-mudahan tidak sampai itu kita sudah menetapkan status tersangka kepada yang bersangkutan,” ujarnya.

Baca juga  Prajurit TNI Jakbar, Patroli Jaga Rumah Yang Ditinggal Mudik

Diberitakan sebelumnya, Corporate Communication Lion Air Group Ramaditya Handoko membenarkan ada pilotnya yang tertangkap nyabu di Kupang. Dijelaskan, pilot tersebut bekerja sejak tahun 2014.

“Pilot itu mempunyai catatan kesehatan, serta sikap, dan perilaku yang baik. Jika terbukti sebagai pengguna, maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan perusahaan,” katanya, Selasa (06/12).

Oleh: Sindo

Share :

Baca Juga

Parlementaria

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura Sambut Rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja di Kalteng

Parlementaria

DPRD Landak Gelar Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang ll Dan Penyampaian Laporan Hasil Reses

Parlementaria

Karolin-Gidot Tambah Kuota Guru Honor Daerah, Untuk Atasi Kekurangan Guru di Kalbar

Parlementaria

Ini Hari Ke Empat DPRD Landak Monitoring Posko Covid-19 Dapil 4

Parlementaria

Titipan Surat Dari Tissu Bersama Bayi Mungil di Makassar

Parlementaria

DPRD Landak Dukung Kegiatan Gotong Royong Bersihkan Tanah Pemakaman

Parlementaria

Tokoh Adat Papua Tolak NRFPB

Parlementaria

Komisi B DPRD Landak Gelar Rapat Dengar Pendapat Bersama Dinas Perkebunan dan Ketua-Ketua Koperasi.
error: Content is protected !!