Home / Kalbar

Jumat, 22 Desember 2017 - 08:51 WIB

Polda Siapkan Pengamanan Natal di Kalbar

Siap Mengamankan Pontianak Sejumlah personel Brimob mengikuti apel gelar pasukan pengamanan.

PONTIANAK, LANDAKNEWS – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, telah mempersiapkan pengamanan.

“Hari ini kami apel gelar pasukan Operasi Lilin Kapuas 2017 di Taman Alun-alun Kapuas Pontianak, yang melibatkan TNI dan seluruh instansi terkait dalam Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kalbar,” kata Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Didi Haryono di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan, dirinya sudah meminta seluruh kapolres di jajaran Polda Kalbar untuk memetakan potensi kerawanan masing-masing wilayah.

“Selain itu, setiap polres juga kami minta untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi teror dan kejahatan-kejahatan konvensional lainnya,” ungkapnya.

Baca juga  Komitmen Karolin Maksimalkan Potensi Ekonomi Masyarakat Sungai Kakap

Untuk itu, para anggota polisi harus melakukan pendekatan dengan elemen masyarakat guna mencegah aksi razia oleh ormas dan lainnya.

“Saya imbau, seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif dan aman di seluruh wilayah Kalbar,” katanya.

Operasi Lilin Kapuas 2017, akan mulai digelar 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum.

Selain itu, Polda Kalbar juga membangun pos pengamanan dan pos pelayanan yang strategis, seperti di gereja guna menciptakan keamanan dan ketertiban saat umat Kristiani dalam merayakan Natal, kemudian di terminal, bandara, pusat-pusat keramaian.

Baca juga  Kodam XII/Tanjungpura, Gelar Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2018

“Karena tolak ukur keberhasilan Operasi Lilin Kapuas 2017, ditandai dengan terwujudnya kamtibmas, kelancaran lalu lintas, menurunnya angka kejahatan, tersedianya kebutuhan dan stabilitas harga bahan pokok, serta tertanggulanginya dampak bencana alam,” kata Didi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalbar mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung keberhasilan dan penyelenggaraan Operasi Lilin Kapuas 2017 di wilayah hukum Polda Kalbar.

OLEH:ANTARA

Share :

Baca Juga

Kalbar

Jalan RTM Rusak Parah, Ketua DPRD Sekadau Minta Partisipasi Perusahaan

Kalbar

Pelantikan Bupati – Wakil Hasil Pilkada di Kalbar 26 Februari 2021

Kalbar

Dukungan Terus Mengalir, Karolin Siap Terima Mandat Jadi Gubernur Kalbar

Kalbar

Masyarakat Binjai Hulu Keluhkan Jalan Rusak ke Sutarmidji

Kalbar

Karolin-Gidot Siap Jadikan Kalbar Mandiri Dan Maju

Kalbar

Pangdam XII/Tanjungpura Kunjungi Sekretariat DAD Tingkatkan Komunikasi Untuk Kebersamaan di Kalimantan Barat

Kalbar

Tiang Listrik Di Bahu Jalan, Dewan Nilai Pemkot Pontianak Tidak Cakap Koordinasi

Kalbar

Tokoh Madura Kubu Raya Siap Menangkan Karolin-Gidot
error: Content is protected !!