Home / Pemda Landak

Selasa, 2 Januari 2018 - 23:29 WIB

Polsek Air Besar Amankan Pemalak Tempat Wisata

KELEPOK, LANDAKNEWS – Air Terjun Dait merupakan salah satu Destinasi Wisata Alam yang ada di Kabupaten Landak terletak di Dusun Kelepuk Desa Sekendal.

Sedangkan jalan menuju lokasi wisata Air terjun tersebut masih jalan tanah dan banyak yang berlubang serta berlumpur sehingga menyulitkan para pengunjung baik yang menggunakan kendaraan bermotor roda 2 maupun roda 4, hal itu lah yang di manfaatkan oleh oknum masyarakat untuk mencari keuntungan pribadi, Senin (01/01).

Untuk beberapa keluhan dari masyarakat yang di sampaikan kepada Kapolsek Air Besar dan secara langsung menuju lokasi dan menemukan 3 orang oknum warga yang melakukan tindakan pemalakan terhadap para pengunjung yang bepergian ke lokasi wisata.

Baca juga  Apel Pasukan Operasi Lilin 2019, Jaga Keamanan Natal dan Tahun Baru

Berbagai cara yang dilakukan dengan modus memanfaatkan kondisi jalan yang rusak dan membuat palang kayu ditengah jalan sehingga siapapun yang lewat harus membayar uang sebesar Rp.10.000 sampai Rp 15.000 per sepeda motor perbuatan itu sudah dilakukan sejak 3 hari yang lalu dan sangat meresahkan warga.

Dua orang pelaku melarikan diri sedangkan seorang berhasil diamankan dan dihimbau agar tidak melakukan hal serupa yang merugikan.

“Kalau memang mau membantu pengguna jalan untuk kebaikan lakukan dengan ikhlas, jangan memaksa meminta uang juga kepada pengguna jalan disarankan agar melaporkan kejadian yang ada di jalan agar pelaku dapat ditindak sesuai hukum yang berlaku,” ujar Kapolsek Kecamatan Air Besar IPTU. Elfis Satria Efdi.

Baca juga  KPU Landak Gelar Rapat Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan DPS

“Ini peringatan terakhir,jika masih ditemukan melakukan hal seperti ini akan Saya tindak sesuai hukum, ” tegas Kapolsek.

Ditempat terpisah Ali Progo selaku pengelola wisata Rombo Dait mengapresiasi tindakan tersebut dan berterima kasih telah membantu keamanan dan ketertiban.

“Terimakasih kami kepada pihak Polsek Air besar yang telah menghentikan pemalakan yang meresahkan warga itu, bagaimana daerah kita mau dikunjungi wisatawan jika mereka di palak sepanjang jalan, kita sebagai warga di sini merasa malu,” ucap Ali Progo.

Penulis : Tim Liputan

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Bupati Landak Resmikan Taman Kota,  Taman Bacaan, dan Ruang Baca Anak

Pemda Landak

Bupati Landak : Kegiatan Penyegaran Rohani ASN Harus Berkesinambungan

Pemda Landak

10 Tahapan Pengawasan Dilakukan Bawaslu Kabupaten Landak

Pemda Landak

Hujan Seharian, Desa Rasan Diterjang Banjir Bandang

Pemda Landak

KIM Landak Masih Menunggu Ijin HPL

Pemda Landak

Lima Hari Belajar, SMAN 1 Ngabang Belum Alami Hambatan

Pemda Landak

Bupati Landak Kesal, Angka DBD Meningkat, Bahkan 4 Meninggal Dunia

Pemda Landak

Sosialisasikan Nomor Call Center Polsek Sebangki, Kapolsek : Agar di Ketahui Kalayak Ramai
error: Content is protected !!