Home / Parlementaria

Jumat, 5 Januari 2018 - 07:57 WIB

Napi Mengamuk Lapas Banda Aceh Dibakar

Napi Lapas Banda Aceh di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar mengamuk dan membakar ruangan lapas, Kamis (4/1/2018) sekitar pukul 11.00 WIB. Polisi dan Damkar berjaga di luar lapas.

BANDA ACEH, LANDAKNEWS – Narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banda Aceh di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar mengamuk, Kamis (4/1/2018) sekitar pukul 11.00 WIB. Para napi yang terkurung di dalam mulai membakar sejumlah ruangan di lapas tersebut.

Di luar penjara tersebut terlihat asap hitam yang membubung. Belum diketahui apa yang terbakar. Dari luar bangunan penjara itu juga terdengar lemparan batu.

Baca juga  Polrestabes Medan Sita Ribuan Pil Ekstasi dan 2 Kg Sabu

Meskipun posisi para narapidana yang mengamuk terkunci di dalam Lapas, namun narapidana tampak sudah menguasai beberapa bagian kantor sipir lapas. Mereka menghancurkan kaca dan mobiler kantor hingga membakarnya.

Sekitar delapan mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Banda Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar tampak menyemprotkan air dari luar bangunan penjara tersebut. Petugas pemadam kebakaran juga sedang berupaya memadamkan api yang terus merembes ke bagian bangunan lainnya.

Ratusan aparat kepolisian terlihat berjaga di halaman lapas. Hingga, ratusan napi yang sedang mengamuk masih tertahan di dalam penjara.

Baca juga  Bahas Pemekaran Kecamatan, DPRD Landak Kunjungan Kerja ke Mempawah Hulu

Sementara sebagian polisi yang lain masuk ke dalam penjara guna mengamankan suasana. Saat polisi masuk, sempat terdengar teriakan dan suara lemparan.

Untuk diketahui, Lapas Klas II A tersebut dihuni sekitar 500 narapidana dan tahanan. Hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait kerusuhan Lapas Lambaro.

Kalapas Kelas II A Banda Aceh Endang belum menjawab konfirmasi dari SINDOnews saat dihubungi lewat ponselnya, Kamis (4/1/2018).

Penulis: Sindo

Share :

Baca Juga

Parlementaria

Hari Kedua DPRD Landak Monotoring Posko Covid-19

Parlementaria

Jawaban Bupati Landak Terhadap PU Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Landak

Parlementaria

Pimpinan Dan Anggota DPRD Landak Hari Ini Jalankan Rapid Test

Parlementaria

Gubernur Cornelis Imbau Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan

Parlementaria

Bahas Pemekaran Kecamatan, DPRD Landak Kunjungan Kerja ke Mempawah Hulu

Parlementaria

Dukung Kebijakan Nasional, DPRD Landak ajukan Raperda Kabupaten Layak Anak

Parlementaria

Korban Miras Oplosan Terus Bertambah, Total Sudah 25 Orang

Parlementaria

Pembagian Plasma Belum Dilaksanakan, DPRD Landak Panggil PT.IGP
error: Content is protected !!