Home / Kalbar

Minggu, 28 Januari 2018 - 10:45 WIB

Penjabat Gubernur Imbau Jaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Mempawah

Bupati Mempawah Ria Norsan menyerahkan cinderamata kepada Penjabat Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji.

MEMPAWAH, LANDAKNEWS – Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Dodi Riyadmadji dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Mempawah mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang selama ini telah kondusif.

Ia meminta semua pihak bersikap bijaksana dan kritis menyaring semua informasi terkait pilkada. Semua pihak berkewajiban memelihara keutuhan NKRI.

“Peliharalah persatuan dan kesatuan bangsa untuk membangun Kalimantan Barat umumnya dan Kabupaten Mempawah khususnya menjadi lebih baik dan lebih maju serta berdaya saing,” kata Dodi Riyadmadji, di Mempawah, Jumat.

Terkait pilkada, Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Dodi Riyadmadji mengaku telah menganalisis peta permasalahan di semua daerah, khususnya Kalimantan Barat yang akan melaksanakan pilkada.

Baca juga  Bupati Perintahkan BPBD-Pemdes Pantau 4 Daerah Rawan Karhutla

Menurutnya, Kalbar memiliki permasalahan yang harus diantisipasi sejak awal.

“Kami sangat berharap dalam pelaksanaan pilkada nanti semuanya tetap memegang koridor menjaga persatuan dan kesatuan. Ini penting untuk mendinginkan suasana di Kalimantan Barat. Hal tersebut supaya situasi dan kondisi tetap dingin sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” ujarnya kepada bupati Ria Norsan beserta jajaran.

Selaku penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Dodi Riyadmadji menyatakan membawa tiga misi utama, yakni memfasilitasi pilkada gubernur dan bupati serta wali kota berjalan efektif, aman, demokratis, dan partisipasi tinggi. Pihaknya berharap dapat menjalin kerja sama yang apik dengan semua unsur terkait.

“Kami sangat berharap adanya kerja sama dengan TNI/Polri dan KPU serta pihak terkait lainnya”, harap dia.

Baca juga  Bantuan Dari Pemerintah Masih Sangat Dibutuhkan Sekolah Swasta

Bupati Mempawah Ria Norsan menegaskan selaku Pemerintah Kabupaten Mempawah pihaknya terus melakukan fasilitasi, koordinasi, dan konsolidasi dengan penyelenggara pemilihan umum, aparat keamanan, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait.

Berkaitan dengan pendidikan politik, Norsan menuturkan, melalui perangkat kelembagaan yang ada, pihaknya terus melakukan sosialisasi.

“Sosialisasi kami lakukan berkaitan dengan upaya peningkatan partisipasi pemilih, terciptanya pilkada yang damai, dan mencegah perpecahan dan disintegrasi, khususnya di kalangan masyarakat,” ujar dia

Penulis: Antara
Editor: Heri

Share :

Baca Juga

Kalbar

Karolin-Gidot Berkomitmen Bina Fakir Miskin dan Anak Terlantar di Kalbar

Kalbar

Peduli Kaum Ibu, Karolin Ajarkan Kampanye Cerdas Ala Dokter

Kalbar

Gidot : Di Bengkayang Tidak Ada Warga Yang Rebus Batu

Kalbar

Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba, Persit Kartika Candra Kirana Daerah XII/Tanjungpura Gelar Ikrar Anti Narkoba

Kalbar

Camat Kapuas Alipius Terima Penghargaan

Kalbar

Karolin Ajak Masyarakat Dayak Kembali Bersatu

Kalbar

Karolin dan Gidot Akan Bangun Kalbar Tanpa Mengorbankan Rakyatnya

Kalbar

Ingin Kalbar Hebat, Generasi Muda Di Mempawah Ajak Warga Pilih Karolin-Gidot
error: Content is protected !!