Home / Kalbar

Kamis, 15 Februari 2018 - 21:16 WIB

Karolin Diundang Hadir Bersama Yayasan Pemadam Kebakaran Merdeka Pontianak

PONTIANAK, LANDAKNEWS – Berbagai cara dilakukan untuk menyambut perayaan Imlek oleh masyarakat Tionghoa, salah satu yang unik kali ini dilakukan oleh Yayasan Pemadam Kebakaran Merdeka dengan mengundang Calon Gubernur Kalimantan Barat 2018, dr. Karolin Margret Natasa untuk berdialog bersama.

Eko (30), salah seorang Pengurus Yayasan mengatakan beberapa tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut selain menyambut Perayaan Imlek 2569 adalah ucapan syukur para pengurus atas Kemenangan tim Paduan Suara Yayasan Pemadaman Kebakaran Merdeka yang berhasil menyabet juara 1 pada perlombaan paduan suara Mars Damkar yang diselenggarakan oleh Satpol PP Kota Pontianak beberapa pekan yang lalu.

“Ini kita selenggarakan selain sambut perayaan imlek, kita juga mengucap syukur atas prestasi yang kami peroleh pada Lomba Padus Mars Damkar minggu lalu. Kita mendapat juara pertama. Kemudian saya berinisiatif mengundang Ibu Karolin sebagai salah satu tokoh muda yang berpengaruh saat ini untuk bersama-sama merayakan kemenangan ini,” tutur Eko sebelum menerima kedatangan Karolin di YPK Merdeka, Rabu (14/2) malam.

Baca juga  Kasdam XII/Tpr Berangkatkan Peleton Beranting Tahun 2017

Lebih lanjut dijelaskannya sosok Karolin sebagai tokoh muda yang menginspirasi banyak orang saat ini menarik perhatian Keluarga Besar Pengurus YPK Merdeka untuk berdialog secara langsung.

“Kami mengundang Ibu Karolin karena kami ingin bertatap muka secara langsung dengan beliau. Sosok beliau menurut kami sangat inspiratif. Ide-ide dan gagasan beliau yang kami ikuti dalam pemberitaan sangat bagus. Yang kami juga lihat, mungkin sosoknya sebagai seorang wanita, beliau sangat peka dengan keinginan masyarakat,” kata Eko.

Baca juga  Lakalantas di Jalan Trans Kalimantan, Karolin Turun Bantu Urai Kemacetan

Disela-sela dialog bersama Keluarga Besar YPK Merdeka, Karolin disugukan beberapa penganan ciri khas warga tionghoa ketika menyambut imlek. Makan bersama disatu meja dan sekali-sekali nampak gelak tawa canda sehingga suasana begitu cair. Menutup pertemuan, Calon Gubernur termuda pada Pilkada serentak 2018 itu diminta untuk mengucapkan Selamat Tahun Baru imlek berbahasa Mandarin. Karena pengalamannya semasa duduk di bangku sekolah telah mempelajari bahasa Mandarin, Karolin tampak mudah melafalkannya.

“Gong Xi Fa Cai, Xin Nian Kuai Le, Wan Shi Ru Yi,” lafalnya.

Penulis: Tim Liputan, Editor: One

 

Share :

Baca Juga

Kalbar

MUI Singkawang Imbau Tak Ada SARA Saat Pilkada

Kalbar

Pancur Aji Air Terjun Cantik di Kalimantan Barat

Kalbar

Ingin Pembangunan Dilanjutkan, Warga Bengkayang Pilih Karolin-Gidot

Kalbar

Lembaga Adat Minta PT. TBS Akomodir Aspirasi Masyarakat

Kalbar

Perempuan Di Kalbar Bangga Dengan Sosok Karolin

Kalbar

Panglima Kodam XII/TPR Bersama Kapolda Kalbar, Tinjau TPS di Kabupaten Perbatasan Republik Indonesia-Malaysia

Kalbar

Ini Total Daging Beku Yang Disiapkan Bulog Kalbar

Kalbar

Tolak Perpecahan, Masyarakat Singbebas Siap Menangkan Karolin – Gidot
error: Content is protected !!