Home / Kalbar / Uncategorized

Senin, 19 Februari 2018 - 09:54 WIB

Karolin Kenalkan Aplikasi Kado Kalbar Hebat

Karolin dihadapan Kaum muda Pontianak di Warung Kopi (Warkop) Tiam di Jalan Setia Budi Pontianak, Minggu (18/2) malam. (Foto: TL)

PONTIANAK, LANDAKNEWS – Kemampuan Calon Gubernur Kalbar 2018, Karolin Margret Natasa dalam memanfaatkan teknologi saat ini tidak diragukan lagi.

Baru-baru ini, Calon Gubernur nomor urut 2 yang berpasangan dengan Suryadman Gidot itu memperkenalkan aplikasi yang diberi nama Kado Kalbar Hebat.

“Aplikasi mobile Kado Kalbar Hebat ini sebagai salah satu media kampanye positif dan membangun semangat kampanye sehat dengan aplikasi digital yang sedang populer di era millenial,” tutur Karolin dihadapan Kaum muda Pontianak di Warung Kopi (Warkop) Tiam di Jalan Setia Budi Pontianak, Minggu (18/2) malam.

Dokter lulusan Unika Atmajaya Jakarta itu menjelaskan aplikasi yang dikembangkan oleh timnya tersebut sudah dapat dioperasikan. Melalui handphone berbasis android, aplikasi tersebut dapat di unduh di Google Store (Play Store). Sedangkan bagi pengguna IOS masih terkendala pada server Apple Store namun akan segera diselesaikan dalam beberapa hari kedepan.

Baca juga  Pontianak Raih Penghargaan Pemberian Akta Lahir Gratis

“Aplikasi ini merupakan media komunikasi yang sangat efektif bagi masyarakat khususnya pengguna android. Sebab, meski tidak bisa bertemu tatap wajah, masyarakat tetap dapat berinteraksi langsung dengan saya dan Pak Gidot,” ungkap Karolin.

Kado (Karol-Gidot) Kalbar Hebat memiliki fitur-fitur aplikasi yang terdiri profil calon gubernur dan wakil gubernur. Program kerja/program aksi kandidat dalam Pilkada Kalbar 2018. Berita terupdate, kegiatan, dan kampanye kandidat.

Baca juga  Masyarakat Perbatasan dan Pedalaman Kalbat Tuntut Hak Pilihnya Diberikan

Ada pula fitur tabulasi, yaitu hasil perhitungan suara Pilgub Kalbar 2018 Juni mendatang. Survei online sebagai upaya untuk mendapatkan input kepada pasangan kandidat. Fitur pengaduan melalui sosial media atau form pesan kepada pasangan kandidat langsung melalui aplikasi.

Karolin berkomitmen, apabila kelak dipercaya memimpin Kalbar, ia akan memanfaatkan teknologi dalam mendukung roda pemerintahan.

“Visi dan misi kami untuk mencapai Kalbar Hebat juga ada disini. Jika ingin bertanya terkait seputar kegiatan dan program kerja kami silahkan sampaikan melaluo fitur pengaduan,” papar Karolin.

Penulis: Tim Liputan, Editor: One

Share :

Baca Juga

Kalbar

Karolin Figur Yang Cocok Untuk Memimpin Provinsi Kalbar

Uncategorized

Posek Kuala Behe Laksanakan Patroli Malam Takburan

Kalbar

PLN Bagikan Token Listrik Prabayar Gratis

Kalbar

KPU Singkawang Tak Terbukti Langgar Kode Etik

Kalbar

Cornelis Bagikan Tips Jitu Menang Di Pilgub Kalbar

Kalbar

Karolin Keluar Masuk Hutan,  Ingin Bertemu Dengan Masyarakat

Kalbar

Irup HUT RI ke 72 Gubernur Cornelis Pamit, Warga Kalbar Tetap Jaga Persatuan

Kalbar

Komitmen Karolin Maksimalkan Potensi Ekonomi Masyarakat Sungai Kakap
error: Content is protected !!