Home / Pemda Landak

Selasa, 27 Februari 2018 - 17:40 WIB

Kakanwil BPN Provinsi Kalimantan Barat,  Resmikan Gedung Kantor Baru BPN Landak

Dengan hadirnya gedung kantor baru BPN Landak diharapkan lebih memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (Foto: HI74)

NGABANG, LANDAKNEWS – Kakanwil BPN Provinsi Kalimantan Barat A.  Samad Soemarga meresmikan gedung kantor baru Badan Pertanahan Nasional (BPN)  Landak,  Selasa (27/02), pagi di Jalan Jalur Dua Ngabang.

Hadir Pj.  Sekda Landak Alpius,  Kepala Forkopinda Landak, keluarga besar BPN Provinsi Kalbar dan BPN Landak, warga menerima sertifikat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kakanwil BPN Provinsi Kalimantan Barat A.  Samad Soemarga menyatakan dengan gedung kantor yang baru.  Diharapkan lebih semangat berkerja dan iklas memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat di Kabupaten Landak.

“Pembangunan kantor gedung baru ini dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan, baik waktu dan serapan anggaran yang capai dengan baik, ” kata Samad Soemarga.

Sebagai salah satu upaya, katanya, untuk mengedepankan kwalitas pelayanan sebagaimana diharapkan oleh masyarakat, maka tentunya dibutuhkan sarana dan prasarana antara lain yaitu gedung kantor yang mendukung.

“Sebelumnya gedung kantor BPN Landak belum representatif. Diharapkan kedepan pelayanan untuk masyarakat dapat melayani masyarakat dengan baik, ” tegasnya.

Baca juga  Pemkab Landak Pasang Plang Nama Jalan Diseputar Kota Ngabang

Samad Soemarga berpesan pembangunan gedung kantor baru hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai pembangunan fisik semata-mata. Tetapi harus ada perubahan sikap, moral, watak dan prilaku.
“Jika dulu banyak keluhan dari masyarakat terhadap pelayanan di BPN Landak. Diharapkan kedepan keluahan itu berkurang, ” harapnya.

Pj.  Sekda Kabupaten Landak Alpius mewakili Plt. Bupati Landak Herculanus Heriadi menegaskan Kabupaten Landak tahun lalu peringkat ke 13 termiskin di Kalimantan Barat. Namun, ditahun berikutnya menjadi peringkat ke 12.

“Ini tidak lain salah satu penyebabnya adalah sedikitnya masyarakat kita di Kabupaten Landak memiliki sertifikat tanah. Tanah yang dikuasi oleh masyarakat bukan merupaka aset bagi pemilik lahan, karena belum disertifikatkan, ” kata Alpius.

Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Landak ini menambahkan pada tahun 2017 Presiden RI Joko Widodo telah melaksanakan program tanah melalui Nawacita yang diadakan kepada pemilik sertifikat tanah masyarakat melalui Pendaftaran Tanah Sistim Lengkap dengan yang lebih dikenal PTSL.

“Ini adalah kepedulian pemerintah atas status tanah menjadi jelas, ” tegasnya.

Sebelumnya Kakan BPN Landak Saumuridin mengatakan pembangunan mengunakan DIPA tahun 2017 dengan paku dana Rp.  2, 234 M.

Baca juga  Wabup Heriadi Lepas Kirab Akbar Ismahayana

Kemudia,  lanjut Saumurdin,  konsultan perencana pembangunan adalah CV.  Hera Jasa Konsultant.  Dengan Kontraktor CV. Nala Mitra Kontruksi. Sedangkan pengawas pelaksana pembangunan kantor adalah CV. Permai.

“Pelaksaan ini membutuhkan jangaka waktu 150 hari kalender.  Pada tanggal 26 Juli 2017 sampai dengan tanggal 24 Desember 2017, ” kata Saumurdin.

Ia menegaskan proses pelaksanaan pembangunan berjalan lancar,  namun hambatan ketika tahun lalu cuaca curah hujan cukup tinggi.  Maka dengan menambah jam kerja lembur pada malam hari dan menbah tenaga kerja sehingga pembangunan bisa tepat waktu.

“Kami mengucap banyak terima kasih kepada Menteri  Agraria & Tata Ruang/ BPN RI,melalui Kawil BPN Provinsi Kalbar telah menganggarkan pembangunan gedung baru Kantor BPN Landak ini, ” katanya.

Usai menandatangani prasasti gedung kantor BPN Landak,  Kakanwil BPN Provinsi Kalimantan Barat A. Samad Soemarga. Memotong pita masuk pintu kantor baru. Setelah itu dilanjutkan bersama-sama undangan meninjau gedung kantor baru.

Penulis: HI74
Editor: One

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

KONI Landak Rapat Evaluasi Bersama Pengkab Dan KOK

Pemda Landak

Pemerintah Desa Hilir Kantor Peringati HUT RI Ke 74 dengan Meriah, Lomba Masak Kue Dange Hingga Lomba Mancing Mania

Pemda Landak

Penuhi Standar Layanan, Pemkab Landak Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Pemda Landak

Bupati Tegaskan Camat Harus Bantu PPK

Pemda Landak

Bupati Landak Dukung Program PT. Pegadaian Bantu UMKM Terdampak COVID-19

Pemda Landak

Tingkatkan PAD, Pemkab Data IMB Perusahaan

Pemda Landak

Festival Binua Landak 2017 Digelar Bulan Oktober, Bersamaan HUT Pemda Landak Ke-18 Tahun

Pemda Landak

Bappeda Landak Gelar Bimtek Penyusunan Renstra Perangkat Daerah Bagi Apartur Dilingkungan Pemda Kabupaten Landak
error: Content is protected !!