Home / Kalbar

Jumat, 2 Maret 2018 - 11:28 WIB

Karolin: Atraksi Tatung, Barongsai, & Naga Merupakan Aset Pariwisata

Karolin ketika melihat secara dekat Tatung di Kota Singkawang,  Kamis (01/03). (Foto: TL)

SINGKAWANG, LANDAKNEWS – Calon Gubernur Kalimantan Barat dengan nomor urut dua, dr. Karolin Margret Natasa menilai keberagaman budaya dari setiap etnis yang ada di Kota Singkawang memiliki potensi besar bagi perkembangan pariwisata di kota itu.

“Selain memiliki potensi keindahan alam, keberagaman budaya dari setiap etnis yang ada jelas menjadi nilai plus bagi kota Singkawang sebagai daerah wisata di Kalbar,” kata Karolin, di Singkawang, (1/3) Kamis malam.

Dirinya mencontohkan, seperti Atraksi Tatung, Barongsai, dan Naga yang menjadi salah satu  kebudayaan etnis Tionghua yang dilestarikan oleh masyarakat Kota Singkawang, harus terus dikembangkan untuk mendorong pariwisata disana.

Ia juga mengatakan, saat mengunjungi kota Singkawang, dirinya memberikan dukungan penuh terhadap atraksi Tatung, Naga dan Barong Sai yang akan menyemarakkan perayaan Cap Go Meh besok.

Baca juga  Putra Asal Landak Raih Duta Kuliner Favorit Sosial Media Kalimantan Barat 2018

“Makanya malam ini kita sempat-sempatkan datang langsung ke Singkawang untuk melihat persiapan para Tatung yang akan beraksi pada perayaan CGM besok. Kita memberikan support agar kebudayaan ini dapat terus dilestarikan di kota Singkawang yang memang selama ini menjadi ikon dari perayaan CGM tersebut,” tuturnya.

Dia juga menambahkan, satu hal lainnya yang juga penting adalah bentuk toleransi masyarakat Kota Singkawang yang sangat luar biasa, dimana semua etnis yang ada di kota itu bisa bersama-sama menyukseskan perayaan Imlek dan CGM setiap tahunnya.

“Saya rasa ini adalah modal besar bagi Kota Singkawang untuk terus maju dan berkembang dalam membangun berbagai sektor kehidupan yang ada,” kata Karolin.

Karena, menurutnya, modal utama untuk mempercepat pembangunan disuatu daerah adalah kekompakan dan kebersamaan semua pihak.

Agar potensi wisata Singkawang bisa terus berkembang, Pemerintah Kota Singkawang harus mampu menggelar event-event besar guna menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca juga  Ombudsman Kalbar Buka Posko Pengaduan PPDB 2017/2018

“Kita harus selalu menggelar event-event besar, sehingga wisatawan lokal maupun mancanegara mau datang ke Kota Singkawang,” katanya.

Seperti perayaan Imlek dan Festival Cap Go Meh di Singkawang, menurutnya, akhirnya menjadikan Singkawang lebih dikenal, dan dikunjungi para wisatawan serta berdampak positif bagi PAD Kota Singkawang.

Sebagai calon Gubernur Kalbar, dirinya berkomitmen akan mensupport perkembangan pariwisata Singkawang kedepan. “Tentu untuk mencapai tujuan tersebut, saya membutuhkan dukungan dari masyarakat Singkawang agar kita bisa bersama-sama mengembangkan pariwisata dan mempercepat pembangunan di kota itu,” katanya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Kalbar

Batalyon Infanteri 511/Dibyatara Yodha, Amankan Bawang Putih di Perbatasan RI-Malaysia

Kalbar

Polda Kalbar Gelar FGD Mencari Solusi Cegah Karhutla

Kalbar

Hadiri Musrenbang Provinsi Kalbar, Ini Masukan Cornelis

Kalbar

Atlet Kubu Raya Peraih Medali Porprov Kalbar Kecewa, Bonus Tidak Sebanding

Kalbar

TNI Kawal Serapan Gabah di Beduai

Kalbar

Kadispenad: Peran  Media Sosial Dalam Pembangunan Kekuatan TNI AD Yang Tangguh Dan Dicintai Rakyat

Kalbar

Karolin Siap Lahir Batin Abdikan Diri Untuk Wujudkan Kakbar Hebat

Kalbar

Jenderal TNI Purnawirawan A. M. Hendropriyono Hadiri Lepas Sambut Pangdam XII/Tanjungpura
error: Content is protected !!