Home / Parlementaria

Kamis, 15 Maret 2018 - 12:29 WIB

Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura  Ijinkan Prajuritnya Untuk Alih Profesi  dan Berwirausaha Secara Mandiri

PONTIANAK,  LANDAKNEWS – Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S. Sos membenarkan adanya Prajurit dari Kodam XII/Tanjungpura yang mengembangkan karier diluar dinas kemiliteran melalui program alih profesi saat dikonfirmasi oleh awak media, disampaikan usai meninjau pelaksanaan sosialisasi penyelenggaraan karier kedua Prajurit TNI AD di Kodam XII/Tanjungpura bertempat di Aula Makodim 1207/Berdiri Sendiri,  Jalan Gusti Lelanang, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (14/3/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti menjelaskan, bahwa penyelenggaraan karier kedua Prajurit TNI AD termasuk personel Kodam XII/Tanjungpura didalamnya, karena sudah merupakan aturan dari Pemerintah Republik Indonesia yang selanjutkan dijabarkan dalam bentuk peraturan Panglima TNI dan peraturan Kasad. Hal ini dalam rangka memberikan peluang bagi para Prajurit TNI AD termasuk yang berdinas di Kodam XII/Tanjungpura khususnya  yang mendekati Masa Persiapan Pensiun (MPP).

Baca juga  Bupati Ingatkan Rakyat Bangun Rumah Adat dan Lumbung Padi

“Prajurit yang memiliki keinginan untuk menjalani proses alih profesi dan mungkin yang berkeinginan untuk berwirausaha secara mandiri, Panglima Kodam akan mengijinkan, sesuai perintah dari Komando Atas,” jelas Kapendam XII/Tanjungpura.

Lanjut Kapendam XII/Tanjungpura menuturkan, bahwa ditubuh TNI AD sampai dengan ke Kotama-kotama termasuk Kodam XII/Tanjungpura terus hingga saat ini melakukan penataan personel. Namun, dalam hal ini Pangdam sebagai pimpinan tertinggi ditingkat Kotama tetap memberi peluang bagi Prajuritnya yang masih potensial dan berkeinginan untuk mengembangkan karier diluar Dinas Kemiliteran melalui  program alih profesi.

“Ya, untuk pengabdian itu dapat dilakukan oleh Prajurit tidak hanya dilingkungan Kemiliteran saja, akan tetapi pengabdian dapat dilakukan di luar Dinas Kemiliteran,” tutur Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti.

Baca juga  Kapolda Metro Jaya Usung Jasad Mahasiswi Yang Tewas Ditembak Perampok

Ditempat yang sama, satu diantaranya Kepala Pimpinan Perwakilan PT. Pasifik Agro Sentosa (PAS) Group, Fadjar Bagus Surjanto menyampaikan, kegiatan ini dari pihak perusahaan menyampaikan kebijakan dan aturan perusahaan yang sudah sesuai aturan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

“Ya, kalau untuk kesejahteraan dan penempatan jabatan sudah tentu dari pusat yang menentukan sesuai dibidangnya. Juga, selain dilihat dari status awal dari Kemiliteran tak kalah pentingnya Perusahaan kami pun, melihat latar belakang pendidikan akan ada nilai tersendiri,” ujar Fadjar Bagus Surjanto.

Penulis: Pendam XII/Tpr
Editor: HI74

Share :

Baca Juga

Parlementaria

Ungguh Video Lelucon Saat Sholat, Tujuh Pemuda Diringkus Polisi

Parlementaria

Dandim 0503/Jakbar Ajak Lebaran Prajurit Beserta Keluarga Di Makodim

Parlementaria

Hasil Monitoring DPRD Landak Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Di Kecamatan Sudah Siap

Parlementaria

Wujud Cinta Kepada Allah, Ketua Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura Dirikan Taman Pendidikan Alquran

Parlementaria

Ledakan Bom hingga Tiga Kali Guncang Pasuruan

Parlementaria

Hamil di Luar Nikah, Pernikahan Dini Marak di Blitar

Parlementaria

SBSI Singkawang Buka Posko Pengaduan THR

Parlementaria

Dua Begal Sadis Ditangkap, Satu Pelaku Ditembak
error: Content is protected !!