Home / Pemda Landak

Minggu, 18 Maret 2018 - 21:55 WIB

Sayang Masyarakat,  Polantas Polres Landak Gencar Lakukan Blusukan

NGABANG,  LANDAKNEWS – Sosialisasi tertib berlalu lintas bukan hanya diberikan kepada kalangan pelajar saja, setelah blusukan di Warkop kali ini Polantas Polres Landak blusukan ke pasar rakyat Ngabang guna memberikan informasi sedang dilaksanakan Operasi Keselamatan Kapuas 2018 serta pembagian brosur himbauan agar utamakan keselamatan di jalan.

“Sasaran kali ini yaitu pedagang dan pembeli, karena sering kami temui banyak pelanggaran lalu lintas tidak menggunakan helm dan helm ganda saat akan berbelanja ke pasar, dengan alasan jarak yang dekat, ” ujar  Plt. Kasat Lantas Polres Landak Kompol Agus Supriadi melalui Kanit Dikyasa Bripka Diwan Saputra.

Baca juga  Bupati Landak Ajak Masyarakat Lakukan Penanaman Pohon

Jarak yang dekat memang menjadi “alasan klasik” bagi sebagian besar masyarakat landak ketika tidak menggunakan helm. Padahal helm merupakan Perlengkapan berkendara yang dapat melindungi kepala pengendara apabila terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas.

“Pedagang dan pembeli  juga harus menggunakan helm saat menggunakan motor, jangan karena jarak (ke pasar) dekat, lalu mengabaikan helm, dekat jauh naik motor wajib pakai helm” tambah Diwan.

Sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tidak henti-hentinya dilakukan sebagai upaya untuk menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah kabupaten Landak.

Baca juga  Bupati Landak Dukung DAD Berlakukan Hukum Adat Cegah COVID-19

“Ini wujud kepedulian dan cinta kami kepada masyarakat Landak, kami tidak ingin ada lagi masyarakat yang menjadi korban kecelakaan” ujar Diwan disela-sela kegiatannya membagikan brosur kepada pedagang dan pembeli.

Mari kita patuhi setiap peraturan berkendara, kecelakaan selalu berawal dari pelanggaran pelanggaran sekecil apapun itu yang kita lakukan.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Perda Masyarakat Hukum Adat Sifatnya Fundamental

Pemda Landak

Natal Bersama DPPKP, Bupati Landak : Bekerja Harus Ingat Tuhan

Pemda Landak

Kemenag Landak Gelar Dialog Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Pemda Landak

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Landak Duduk Bersama Anggotanya

Pemda Landak

Apel Pertama Tahun 2018, Kesiapan Melayani Masyarakat

Pemda Landak

Bupati Berharap, Tim Penggerak PKK Landak Ukir Prestasi Lebih Banyak

Pemda Landak

Sekda Landak Buka Workshop Merajut Keberagaman Dalam Kebhinekaan

Pemda Landak

Bupati Landak Ucapkan Selamat, Kepada Bupati Mempawah Ria Norsan
error: Content is protected !!