Home / Olahraga

Minggu, 25 Maret 2018 - 10:13 WIB

Preview Indonesia U19 vs Jepang U19 : Partai Petik Pelajaran

JAKARTA, LANDAKNEWS – Laga persahabatan Timnas Indonesia U19 kontra Jepang U19 bisa dikatakan sebagai partai petik pelajaran. Beda kualitas akan mewarnai laga yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/3/2018).

Bicara materi pemain, skuat Merah Putih yang kali ini akan ditukangi Bima Sakti hanya berasal dari klub lokal yang secara mental belum begitu terasah. Beda halnya dengan Jepang, level liga di dalam negeri Sakura Terbit benar-benar telah mengasah kemampuan anak asuh Kageyama Masanaga. Bima sendiri memang tak banyak membebani target tinggi.

Laga melawan Jepang yang akan disiarkan RCTI mulai 18.30 WIB ini akan dijadikan tolak ukur anak-anak muda Nusantara untuk berjuang di Piala AFF U18 dan Piala AFC U19.

Baca juga  Preview Juventus vs Real Madrid: Wajah Baru Si Nyonya Tua

“Laga ini menjadi tantangan buat saya dan saya suka tantangan. Saya akan berusaha semaksimal mungkin dan ini akan jadi pengalaman kita untuk persiapan bulan Juli (Piala AFF U-18) dan Oktober (Piala AFC U-19). Jadi, ini kesempatan luar biasa untuk kami bisa belajar dan mengukur kekuatan,” kata Bima jelang laga kepada media.

Nah, Jepang akan menjadikan kesempatan menjajal Indonesia sebagai pemanasan sebelum mereka menuju Piala Asia U19. Meski begitu, Masanaga tak berani memandang remeh Indonesia. Menurutnya, pemain muda Indonesia potensial dan memperkirakan laga akan berlangsung sengit.

“Ini akan menjadi laga penting buat kami sebelum Piala Asia U19. Saya rasa ini juga akan menjadi ujian sulit buat kami karena Timnas Indonesia U19 memiliki pemain-pemain berbakat dan saya harap kami bisa bermain baik,” ujar Kageyama.

Baca juga  Rossi Pamer Seragam Baru di MotoGP 2021

Prakiraan Pemain Indonesia U19 (4-3-3) Aqil Savik; Rachmat Irianto, Nurhidayat, Rifad Marasabessy, Firza Andika; Syahrian Abimanyu, Muhammad Iqbal, Muhammad Luthfi; Egy Maulana, Feby Eka Putra, M Rafli Mursalim

Pelatih: Bima Sakti

Jepang U19 (4-5-1) Keisuke Osako (kiper); Daiki Hashioka, Ayumu Kawai, Takuya Ogiwara, Hiroto Taniguchi; Hiroki Ito, Rui Yokohama, Yuta Goke, Kenta Hori, Mitsuki Saito; Mizuki Ando

Pelatih: Kageyama Masanaga

Sumber: Sindo

Share :

Baca Juga

Olahraga

Klasemen Liga Inggris, Leicester Gusur Man Utd
bintang bintang bola indonesia

Galeri

Galeri Timnas U-19 Siapkan Cara Berbeda Untuk Lawan Vietnam

Olahraga

Messi Buka Peluang Tampil Hadapi Spanyol

Olahraga

Preview Manchester City vs Liverpool: Lubang Jarum di Etihad

Olahraga

Syarat Rossi Tampil Bersama Petronas di MotoGP 2022

Olahraga

Balapan di Ketinggian, GP Meksiko Tawarkan Tantangan Tersendiri

Olahraga

Barcelona Permalukan Real Madrid di El Clasico

Olahraga

Jadwal pertandingan Piala Konfederasi 2017
error: Content is protected !!