Gairah di Laga Derby Madrid ke-270

oleh -480 views

Madrid secara keseluruhan telah mengumpulkan 138 kemenangan, 68 kalah, dan 63 seri dari 269 pertandingan melawan Atletico / Istimewa 

MADRID , LANDAKNEWS – Santiago Bernabeu akan menjadi saksi hidup perjalanan rivalitas Real Madrid versus Atletico Madrid, Minggu (8/4/2018) malam WIB. Ini merupakan laga Derby Madrid ke-270 di semua kompetisi dan sebanyak 161 di antaranya terjadi di Liga Spanyol.

Madrid secara keseluruhan telah mengumpulkan 138 kemenangan, 68 kalah, dan 63 seri dari 269 pertandingan melawan Atletico. Puncak keberhasilan tim berjuluk Los Blancos itu terjadi pada Maret 2000 hingga April 2013. Sekarang semuaya tampak seimbang, bahkan malah menguntungkan bagi Los Rojiblancos.

Sejatinya Atletico sudah mengumpulkan delapan menang, delapan imbang, dan enam kalah dalam 22 pertemuan terakhirnya melawan tim sekota mereka. Setelah 142 hari pasca pertemuan pertama Derby Madrid di Wanda Metropolitano pada November lalu, dua kesebelasan kembali dipertemukan.

Tapi pertemuan kali ini jauh berbeda dari sebelumnya. Pada Derby Madrid pertama November lalu, Madrid dan Atletico saling berebut posisi ketiga di klasemen sementara Liga Spanyol. Kali ini mereka bakal saling adu kebolehan untuk memperebutkan peringkat kedua.

Jika Madrid menang, maka Barcelona makin berada di ambang juara Liga Spanyol. Mengingat tim besutan Ernesto Valverde memiliki keunggulan 12 poin dari Atletico Madrid yang kini menempati posisi kedua.

“Dalam jumlah poin kami unggul dan kemudian konsistensi kami di La Liga. Saya selalu siap menghadapi tim pertama, kedelapan atau kesembilan. Tetapi derby merupakan urusan yang berbeda dan bergairah, karena Anda bermain dengan sikap yang tinggi. Saya tidak membayangkan itu dengan pola pikir yang lain,” kata Diego Simeone.

Sumber: SINDO NEWS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *