Anak Buah Trump Peringatkan Menonton Piala Dunia di Rusia

oleh

Pejabat senior Presiden Amerika Serikat Donald Trump memperingatkan para fan agar berhati-hati menyaksikan Piala Dunia 2018 di Rusia. (AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)

JAKARTA, LANDAKNEWS – Pejabat senior kabinet Presiden Amerika Serikat Donald Trump memperingatkan penggemar sepak bola seluruh dunia agar berhati-hati saat pergi ke Rusia untuk menonton Piala Dunia 2018 secara langsung.  Pasalnya, hubungan diplomatik antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan negara-negara barat sedang mengalami krisis.

Kick-off yang akan dimulai 14 Juni itu disebut-sebut sedang di bawah bayang-bayang perang dingin baru antara Rusia dan Inggris.

Sebelumnya telah beredar isu boikot yang digaungkan oleh Inggris karena kasus pembunuhan Sergei Skripal mantan intelejen Inggris. Hal itupun diikuti oleh negara-negara sekutu dari Inggris lainnya.

“Saya akan berpikir dua kali [jika masuk Piala Dunia] karena [negara] kita tidak memiliki kemampuan untuk melindungi warga negara sendiri atau bahkan hanya berurusan dengan urusan konsuler biasanya,”

“Begitupun dengan negara-negara lain juga. Anda akan merasa kekhawatiran di negara [Rusia] itu, karena tidak adanya dukungan dari kantor konsulat,” kata perwakilan pejabat senior kabinet Trump yang tak ingin disebutkan namanya, dikutip dari Guardian.

Ia juga mengatakan timnas Inggris berhasil masuk dalam putaran final kualifikasi Piala Dunia, tetapi tidak dengan Amerika Serikat.

Walaupun Inggris mempunyai konsulat yang siap sedia sepanjang waktu untuk mengawal sekitar 20 ribu fan Inggris ketika di Piala Dunia 2014, namun kondisinya akan lebih sulit dengan Piala Dunia 2018 Rusia.

“Kami bukan menginginkan akan beberapa insiden besar, tetapi justru itu adalah kekhawatiran yang lebih besar,” tutup kabinet senior Trump.

Sumber: CNNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *