Home / Pemda Landak

Selasa, 10 April 2018 - 17:48 WIB

Isra’ Mi’raj, Pemkab Landak Dukung Kegiatan PHBI

NGABANG, LANDAKNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak menggelontorkan dana hibah bagi organisasi kemasyarakatan di Landak. Salah satunya yakni Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Landak.

“Alhamdulillah, kita mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemkab Landak yang sudah memberikan dana hibah tahun ini untuk mendukung kegiatan PHBI Landak. Dana hibah yang kami terima ini lumayan besar jumlahnya,” ujar Fauzi tanpa menyebut berapa besaran dana hibah yang diberi tersebut, Selasa (10/4) di Ngabang.

Menurutnya, dana hibah tersebut memang diperuntukan bagi kegiatan keagamaan yang ada di PHBI Landak. Salah satu kegiatan tersebut yakni pelaksanaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H.

“Kegiatan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan Jumat malam tanggal 13 April mendatang di Masjid Besar Syuhada Ngabang. Nantinya akan dilaksanakan tabligh akbar yang menampilkan penceramah dari Kabupaten Kubu Raya, Ustadz H. Ahmad Sudi,” jelasnya.

Baca juga  Constanius Putra Bepa, Terpilih Jadi Duta Pertanian Favorite Provinsi Kalimantan Barat 2019 

Lebih jauh Fauzi mengatakan, sejak jauh hari PHBI Landak sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin.

“Untuk mensukseskan kegiatan keagamaan itu, kita bekerjama dengan pengurus Masjid Besar Syuhada Ngabang dan jamaah,” katanya.

Ditambahkannya, kegiatan Isra’ Mi’raj tersebut memang menjadi agenda PHBI Landak yang harus dilaksanakan setiap tahunnya.

“Mudah-mudahan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan PHBI Landak bisa terus menjadi perhatian dari Pemkab Landak,” harap Fauzi.

Dikatakannya, diperkirakan tabligh akbar itu akan dihadiri sekitar 1200 jamaah yang diundang. Para jamaah tersebut berasal dari sejumlah majelis taklim, pesantren dan masyarakat umum lainnya.

Baca juga  Polisi Jaga Ibadah Paskha JDW Regional Kal-Bar

“Untuk pelaksanaan Isra’ Mi’raj tahun ini memang akan kita pusatkan di Masjid Besar Syuhada Ngabang. Tapi Insha Allah pelaksanaan ke depannya akan dilaksanakan di Masjid lainnya di Landak ini secara bergantian, terutama di kecamatan. Apalagi PHBI ini sudah terbentuk sampai di tingkat kecamatan di Landak. Tapi hal inipun melihat kondisi keuangan PHBI Landak di tahun berikutnya,” pungkasnya.

Adapun tema peringatan Isra’ Mi’raj yang diusung tersebut yakni, Isra’ Mi’raj sebagai wahana menerapkan makna Sholat dalam kehidupan nyata.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Kerabat Keraton Ismahayana Landak Adakan Doa Tolak Bala Cegah Penyebaran Covid-19

Pemda Landak

Pemkab Landak Libatkan Masyarakat Dalam Proses Perencanaan Pembangunan

Pemda Landak

Bupati Landak, Sidak Pabrik Sawit

Pemda Landak

LSM. Dayak Planters Komitmen Majukan Suku Dayak Kalbar

Pemda Landak

Bupati Landak Berharap Pelayanan RSUD Landak Kedepan Makin Prima

Pemda Landak

Mendagri Buka Musrenbang Regional Kalimantan, Bupati Landak : Kita Dukung Pemindahan Ibu Kota Negara

Pemda Landak

Bupati Landak Terima 101 Mahasiswa IKIP-PGRI Pontianak

Pemda Landak

Pengawasan Orang asing Diperketat, Timpora Tingkat Kecamatan Dibentuk
error: Content is protected !!