Home / Polri

Rabu, 11 April 2018 - 20:01 WIB

Kapolsek Ngabang Mendadak Datangi Sekolah-Sekolah Penyelenggara UNBK

NGABANG, LANDAKNEWS– Rabu (11/4) pagi, Kapolsek Ngabang Komisaris Polisi Ida Bagus Gde Sinung melakukan kunjungan di sekolah sekolah penyelenggara UNBK rayon 1.

Kunjungan Kapolsek merupakan kunjungan dadakan dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan personil pengamanan dan monitoring kesiapan penyelenggara di sekretariat Ujian Nasional pada masing – masing sekolah.

Pada kunjungan pertamanya, Kapolsek menyasar di SMK 1 Ngabang, di sekolah ini para peserta UNBK selain berasal sekolah di Kecamatan Ngabang juga berasal dari sekolah diluar Kecamatan Ngabang yang masuk dalam Rayon 1 seperti, Kecamatan Kuala Behe, Air Besar dan Jelimpo.

Total jumlah peserta UNBK untuk SMK 1 sebanyak 283 siswa, adapun mata pelajaran yang diujikan pada hari ini yaitu Bahasa Inggris, banyaknya jumlah peserta ujian mengharuskan para peserta dibagi dalam tiga sesi pelaksanaan ujian, hal itu disebabkan karna terbatasnya jumlah komputer yang tersedia.

Baca juga  Kapolsek Mandor Hadiri Acara Natal Bersama Di Desa Salatiga

Menurut Logen.S.Pd,  Ketua Sekretariat Ujian Nasional mengatakan  ada tujuh sekolah yang menginduk di SMK 1 Ngabang, untuk jumlah peserta mencapai 283 siswa dan yang tidak ikut ujian 3 orang, karna komputer yang ada tidak mencukupi maka pelaksanaan ujian  dibagi tiga sesi.

Pada kunjungan di SMA 1 Ngabang, Dwi Hastuti, S.Pd selaku ketua Sekretariat UN berharap semoga dalam pelaksanaan ujian berikutnya tidak terjadi hujan seperti saat ini, sebagian mereka jadi terlambat, dan mudah – mudahan juga tidak terjadi pemadaman listrik.

Dwi juga melaporkan kepada Kapolsek  selama berapa hari pelaksanaan ujian, petugas Kepolisian selalu stand by di sekretariat dan sesekali memonitor sekitar lingkungan dari awal hingga akhir pelaksanaan ujian.

Baca juga  Koordinasi Manggala Agni Daops Pontianak Dengan Kapolsek Mandor

Dari akhir rangkai kunjungannya Kapolsek mengharapkan semua personil yang ditunjuk melaksanakan pengamanan, bertanggung jawab atas tugasnya.

“Disana ada dokumen negara maka wajib kita jaga, saya berharap tidak ada kebocoran ataupun kecurangan yang terjadi, ada tujuh sekolah yang kita berikan pengamanan, disamping itu personil jaga juga wajib memantau situasi sekitar agar tetap tenang dan aman, ” ungkap Sinung selaku Kapolsek Ngabang.

Penulis : Irwanto
EditoR: One

Share :

Baca Juga

Polri

Kabut Asap Melanda Mandor Personil Polsek Mandor Ploting Point Menggunakan Masker

Polri

 Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif, Kapolsek Menyuke Sambangi Warga di Desa Darit

Polri

Sambangi Warga di Dusun Bandol, Bhabinkamtibmas Jalin Silaturahmi Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Polri

Kapolsek Mandor Lakukan Komunikasi dan Koordinasi Kamtibmas Desa Kades Desa Salatiga

Polri

Kapolsek Mandor Hadiri Mediasi Sengketa Lahan

Polri

Menyongsong Isra Miraj, Desa Hilir Kantor Gelar Lomba Bernuansa Islami

Polri

Anggota Polres Landak Diperiksa

Polri

Anggota Polsek Mandor Laksanakan Turlalin
error: Content is protected !!