Home / Polri

Rabu, 11 April 2018 - 08:04 WIB

Menyongsong Isra Miraj, Desa Hilir Kantor Gelar Lomba Bernuansa Islami

NGABANG, LANDAKNEWS – Dalam rangka menyambut perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhamad.SAW 1939 H /2018 M, tadi malam Selasa (10/4) bertempat di lapangan terbuka Masjid Babul Hasanah Dusun Tanjung Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang dilaksanakan ajang perlombaan bernuansa religius Islami tingkat anak-anak usia 6 hingga 14 tahun.

Acara yang dihelat merupakan prakarsa dan inisiatif dari Remaja Masjid Babul Hasanah dengan mendapat dukungan dan motivasi dari para sesepuh setempat dan Bhabinkamtibmas Desa Hilir Kantor Bripka. Ya’Hendri.

Untuk kali ini kegiatan sudah memasuki hari ketiga, dan cabang yang diperlombakan malam ini lomba membaca ayat suci alquran. Satu persatu, peserta anak -anak penuh percaya diri tampil dan melantunkan merdu ayat ayat yang diperlombakan.

Lima cabang yang dipertandingkan antara lain lomba adzan, lomba tata cara sholat yang baik dan benar, lomba pembacaan ayat suci Al-Qur’an, lomba ceramah dan lomba pemilihan putra putri Islamiyah.

Baca juga  Jalin Silaturahmi, Kasi Humas Sampaikan Himbauan Maklumat Kapolri

Kepada media ini, Ketua Remaja Masjid Fazrul,SH, mengatakan acara ini digelar dengan mengambil momentum memperingati Isra Mi’raj, hal ini selain untuk memeriahkan perayaan isra mi’raj juga dimaksudkan sebagai bentuk pembinaan terhadap generasi muda untuk lebih berkarakter, beriman dan cerdas, selain itu ajang ini juga dimaksudkan untuk mempererat ukhuwah Islamiyah (persaudaraan sesama muslim) tanpa mengenal ras, suku maupun warna kulit.

“Dengan diadakan perlombaan ini, selain menyalurkan bakat para peserta, juga sebagai bentuk pembinaan terhadap anak anak untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, juga untuk mengasah kecerdasan mereka, ” kata alumnus Untan Pontianak ini.

“Untuk penjurian, sengaja kami datangkan dari luar, biar netral dalam penilaian, ” sambung Fazrul.

Ketua Panitia Safariadi,ST menyampaikan rasa terima kasih pada semua pihak yang turut mendukung hingga acara ini dapat digelar.

Baca juga  Patroli Dialogis, Polisi Sambangi Kantor Desa Meranti

“Alhamdulillah….tahun 2017 lalu, kami hanya mampu melaksanakan even seperti ini hanya untuk satu Dusun saja, tapi tahun 2018 kami bisa mengundang Dusun lain untuk ikut berpartisipasi di ajang lomba ini, ” ungkap Fariadi.

Fariadi mengakui untuk kepanitiaan hanya melibatkan remaja masjid Babul Hasanah saja yang rata-rata mereka masih bersekolah dibangku SMP maupun SMA, namun berkat dorongan dan dukungan dari para sesepuh setempat mereka menjadi termotivasi.

“Insyaallah, bila acara ini sukses, tahun depan kami berencana membuat ajang yang lebih besar,” ucap Fariadi penuh semangat.

Penulis : Irwanto
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Kapolsek Mandor Kontrol Tahanan, Ini Pesannya

Polri

Kasat Lantas Polres Landak Periksa Kendaraan Dinas

Polri

Hidupkan Kembali Olahraga

Polri

Sosialisasi Stop Pungli Polsek Mandor

Polri

Merasa di Ganggu Seorang Ibu Lapor Polisi

Polri

Bripka Widi Sosialisasi New Normal di Pasar Karangan

Polri

Urai Kemacetan Pasca Semi Final Ngabang Cup, Anggota Sabhara Polsek Ngabang Atur Lalu Lintas

Polri

Tingkatkan Kedisiplinan Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar Latih Linmas Desa Parek
error: Content is protected !!