Home / Olahraga

Kamis, 12 April 2018 - 07:25 WIB

Penalti Ronaldo Rusak Mimpi Juventus

Ronaldo mengeksekusi penalti dengan sempurna di menit akhir sekaligus mengantarkan Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions / Reuters.

MADRID, LANDAKNEWS – Cristiano Ronaldo menjadi pembeda pada laga leg kedua perempat final Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid versus Juventus di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Gol di menit terakhir yang dicetak CR7 lewat titik putih mengantarkan Los Blancos lolos ke semifinal dengan agregat 4-3.

Bertanding di Santiago Bernabeu, laga leg kedua perempat final Liga Champions yang awalnya diprediksi tidak akan berlangsung menarik lantaran Madrid sudah mengantongi kemenangan meyakinkan 3-0 di pertemuan sebelumnya, ternyata hanya isapan jempol belaka.

Fakta di lapangan justru berbicara lain. Juventus secara mengejutkan sukses membobol gawang Keylor Navas dua kali di babak pertama melalui sundulan yang dicetak oleh Mario Mandzukic (2′ dan 37′).

Baca juga  7 Tantangan yang Harus Dituntaskan Ronaldo di 2018, Demi Membuatnya Terhebat Sejagat

Keberhasilan penyerang jangkung asal Kroasia menempatkan namanya sebagai pemain kedua Juventus yang berhasil mencetak gol ke gawang Madrid di Liga Champions sejak Alessandro Del Piero pada 2008.

Meski dua kesebelasan saling jual beli serangan, namun kedudukan 0-2 untuk keunggulan Juventus tak berubah hingga interval pertama usai. Memasuki babak kedua, tempo permainan cepat tetap diperagakan tim besutan Massimiliano Allegri.

Sementara Madrid lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan. Pada menit 57, Cristiano Ronaldo nyaris memecahkan kebuntuan jika saja dari luar kotak penalti yang dilepaskannya tidak dimentahkan Buffon.

Madrid, yang mencoba untuk menjaga keunggulan satu gol justru dikejutkan dengan gol yang dicetak Blaise Matuidi pada menit 61. Ini merupakan gol ketujuh di Liga Champions dari 54 pertandingan terakhirnya.

Di sisa pertandingan, Ronaldo dkk mencoba untuk memecahkan kebuntuan. Namun rapatnya barisan pertahanan Juventus membuat tim polesan Zinedine Zidane frustrasi.

Baca juga  Timnas Indonesia U-16 vs Laos: Taktik Tak Terlalu Penting

Namun Madrid tak mau menyerah. Mereka terus menggempur pertahanan Juventus, dan petaka akhirnya datang di menit akhir. Ya, wasit memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah setelah Lucas Vazquez dijatuhkan Medhi Benatia di kotak terlarang.

Protes dilakukan seluruh pemain Juventus. Namun wasit tetap bersikeras memberikan hadiah penalti. Buffon yang melakukan protes akhirnya diredam oleh wasit dengan kartu merah.

Ronaldo, yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti dengan sempurna. Hingga pertandingan selesai kedudukan 1-3 tak berubah. Madrid pun lolos dengan kemenangan agregat 4-3.Kendati lolos ke semifinal, namun Juventus berhasil mencoreng rekor kemenangan beruntun Madrid di Santiago Bernabeu.

Sumber: Sindo News

Share :

Baca Juga

Olahraga

Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia: Rekor Buruk Shin Tae Yong

Olahraga

PSG Juara, Pochettino Kegirangan Rebut Gelar Pertama

Olahraga

Preview Indonesia U19 vs Jepang U19 : Partai Petik Pelajaran

Olahraga

Siapa Lebih Dulu Bosan: Real Madrid atau Zidane?

Olahraga

Landak Juara 3 Kejurda Dayung Se Kalbar
bintang bintang bola indonesia

Galeri

Galeri Timnas U-19 Siapkan Cara Berbeda Untuk Lawan Vietnam

Olahraga

Pegang Teguh Semangat Bushido, Karolin Lantik Kepengurusan FORKI Kota Singkawang

Olahraga

Anak Buah Trump Peringatkan Menonton Piala Dunia di Rusia
error: Content is protected !!