Heriadi Hadiri Isra Mi’raj di Hilir Kantor Ngabang

oleh -562 views

Pelaksana Tugas Bupati Landak Herculanus Heriadi menghadiri Isra Mi’raj di Hilir Kantor Ngabang. (Foto: Tim Liputan)

NGABANG, LANDAKNEWS – Pelaksana Tugas Bupati Landak Herculanus Heriadi mengungkapkan bahwa pengaruh globalisasi modernisasi kalau tidak dikendalikan secara positif maka akan berkontribusi dalam melemahkan norma agama, nilai akhlak dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Sehingga Pemkab Landak menyambut baik dan mendukung kegiatan keagamaan dalam rangka mendidik generasi penerus bangsa.

“Kegiatan keagamaan untuk mengantisipasi perjalanan perubahan sosial yang terjadi akibat berbagai kemajuan saat ini, untuk itu kita menyambut baik Remaja Mesjid Babul Hasanah Hilir Kantor Ngabang, yang menyelenggarakan kegiatan keagamaan yang berdampak positif dan bermanfaat baik dalam pertumbuhan keimanan dan ketaqwaan baik dalam pengabdian kehidupan Negara Kesatuan Republik Indonesia. ujar Heriadi ketika memberikan sambutan pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1439 H/ 2018 M, Remaja Masjid Babul Hasanah, Hilir Kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Jumat (13/4).

Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Landak itu, mengungkapkan  kegiatan ini positif dan harus terus dilaksanakan, dipertahankan bahkan ditingkatkan, karena dipandang mampu mewadahi kebutuhan menimba ilmu-ilmu agama serta membangun akhlak seperti yang ditauladani Nabi Besar Muhammad SAW perlu disemangati dan digelorakan setiap saat.

Demikian juga pengaruh globalisasi dan modernisasi yang dimotori teknologi Informasi dewasa ini diharapkan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat khususnya bagi anak-anak pelajar muda.

“Peringatan Isra Mi’raj juga diharapkan mampu menggerakan perenungan mengenai corak intelektualitas kita dan apa yang selama ini dijadikan ukuran suatu kebenaran. Penting karena untuk menjaga keimanan kita agar tidak terjadi kegoncangan dan pengikisan.” tambah Suami anggota DPRD Kalbar Maria Lestari itu.

Heriadi berharap, betapapun tingginya ilmu pengetahuan dan teknologi yang dicapai jangan membuat hilang kendali terbius dan merasa paling tahu mengenai segala sesuatu. Untuk itu dirinya mengajak, memahami dan mengingatkan masyarakat untuk berperilaku baik sesuai tuntunan Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Meningkatkan aktivitas kegiatan keagamaan dalam berbagai momentum dengan melibatkan komponen masyarakat.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *