Home / Polri

Sabtu, 14 April 2018 - 19:46 WIB

Kapolsek Menjalin Sampaikan Himbauan Kamtibmas Saat Peringatan Isra’ Mi’raj.

MENJALIN, LANDAKNEWS – Dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1439 H yang dilaksanakan di masjid Nurul Yaqin Kecamatan Menjalin selama sekitar 2 jam dengan tema “Mari kita jadikan sholat sebagai sarana mewujudkan sifat tawadhu, disiplin, sabar, jujur dalam kehidupan sehari-hari, ” , dengan penceramah atau pemberi tausiah Ustadz H. Abdul Azis, S.Pdi (asal Pontianak),  Sabtu (14/04), siang.

Ratusan jema’ah yang hadir dalam kegiatan tersebut terdiri dari Jema’ah Rombongan Yayasan Darul Muttaqin Pontianak sebanyak 50 (lima puluh) orang, jema’ah masjid nurul yaqin Kecamatan Menjalin dan Jama’ah Miftaful Jannah Dusun Lonjengan Ds. Menjalin serta masyarakat sekitar Kecamatan Menjalin.

Kapolsek Menjalin, Iptu. Teguh Pambudi mendapatkan  kesempatan menyampaikan kata sambutan dalam rangakaian acara peringatan Isra Mi’raj tersebut.

Baca juga  Polsek Ngabang Melakukan Penggalangan Menjelang Pemilihan Kepala Desa Serentak 2019

Adapun dalam kata sambutan tersebut Kapolsek Menjalin menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas terkait dengan pilkada, cerdas dalam menanggapi berita hoax yang berbau SARA, serta tolerasi beragama, yang mana di awali dengan perkenalan diri sebagai pejabat Kapolsek Menjalin yang baru menjabat.

“Umat muslim Kecamatan Menjalin yang di berjumlah sedikit sekitar 10% yang tergolong kelompok minoritas harus saling menjaga toleransi dan menjaga kerukunan beragama di lingkungan masyarakat, menanggapi berita atau isu hoax yang sering beredar di media sosial yang selali berkaitan dengan SARA apalagi menjelang pilkada agar lebih cerdas dalam menanggapi berita atau isu yang belum jelas sumbernya,  agar pelaksanaan pilkada di Kec. Menjalin dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, ” ujar Iptu.Teguh saat di atas mimbar.

Baca juga  Perayaan Natal Bersama Desa Pahauman Di Hadiri Kapolsek Sengah Temila

Kapolsek berharap dengan di sampaikannya himbauan tersebut dapat mengingatkan dan menjalin kerja sama serta silaturahmi kepada tokoh masyarakat, tokoh agama serta jema’ah yang hadir untuk menciptakan situasi yang aman terkendali dan kondusif serta menjaga kerukunanan beragama di wilayah Kecamatan Menjalin.

Penulis : Oktavianto
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

HUT Bhayangkara ke-74, Polsek Menyuke Bagikan Sembako

Polri

Hari Kelima Rapat Pleno, Anggota Polsek Menyuke Tetap Siaga Lakukan Pengamanan di PPK Menyuke

Polri

Tatap Muka, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Mempawah Hulu

Polri

Anggota Polsek Meranti Beri Pengamanan Pemakaman Warga

Polri

Warga Sedang Bermain Bola Volly Disambangi Polisi

Polri

Jelang Tahun Baru 2020 Bhabinkamtibmas  Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polri

Jepret Bike To Work Ibu Jamu Dapat Hadiah

Polri

Penyelidikan Secara Marathon, Polsek Mandor Berhasil Ungkap Kasus Curat
error: Content is protected !!