Home / Pemda Landak

Minggu, 15 April 2018 - 22:33 WIB

Heriadi : Tetap Lestarikan Budaya Bapoar

PAWIS, LANDAKNEWS – Meski perkembangan jaman begitu pesat dan cenderung tidak terbendung, Pelaksana Tugas Bupati Landak Herculanus Heriadi, mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kelestarian tradisi budaya Dayak Bapoar sebagai identitas masyarakat sampai ke anak cucu.

“Tradisi budaya Bapoar tetap terus dijaga sebagai identitas suatu suku bangsa, jangan sampai hilang ditelan jaman dan anak cucu kita nanti hanya mendengar ceritanya saja.” ujar Heriadi, ketika membuka Tradisi Bapoar di Pawis Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak, Sabtu (14/4).

Dijelaskan Heriadi, Bapoar merupakan wujud syukur atas panen Padi yang sudah diterima, melalui  Bapoar pula, kampung dijauhkan dari segala macam jenis marabahaya dan kesialan.

Pada momen Bapoar ini selain mengucap syukur juga kesempatan berkumpul seluruh keluarga yang sudah merantau akan kembali untuk menghadiri Bapoar. “Keluarga yang jauh-jauh datang kembali dan ini menjadi momen bahagia bagi masyarakat karena bisa bertemu keluarga kembali.” terang Suami Anggota DPRD Kalbar Maria Lestari itu.

Baca juga  Kita Harus Bersabar, Bupati Belum Dapat Izin Lantik Pejabat

Selain itu politisi PDI Perjuangan Kabupaten Landak itu, mengingatkan bahwa 2018-2019 adalah tahun politik sehingga situasi sedikit berbeda, masyarakat Kabupaten Landak jangan mudah terpancing berita Hoax atau tidak jelas, yang bisa memancing situasi dan kondisi menjadi tidak kondusif. “Kita harus tunjukan bahwa Kalbar khususnya Kabupaten Landak bisa melaksanakan Pilkada Gubernur secara aman, lancar dan tertib, kita harus tepis ketakutan terhadap anggapan bahwa Kalbar tidak aman, berpotensi konflik, kita juga bisa dewasa dalam berpolitik.” tegas Heriadi.

Untuk itu Wakil Bupati Landak dua periode itu mengungkapkan, agar masyarakat  mewaspadai orang-orang yang baru datang yang tidak dikenal, jangan sampai melakukan provokasi.

Baca juga  Bangunan Walet Lantai Dua Ambruk, 2 Pekerjanya Tewas

“Petugas RT, Kadus dan Kades tolong dicek orang-orang yang baru datang ke wilayah masing-masing, karena kebanyakan yang baru datang sering membuat onar, selama ini Kabupaten Landak cukup harmonis.” tambah Heriadi.

Selain itu, Pria Kelahiran Muun Kabupaten Landak itu mengingatkan pula, yang belum mempunyai E KTP supaya segera diurus sebagai syarat utama membuat kartu keluarga.  KTP juga bisa untuk syarat mencoblos pada Pilgub Kalbar 27 Juni nanti.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

SMKN 1 Ngabang Genap Berusia  14 Tahun

Pemda Landak

Bupati Karolin Resmikan Gereja Oikumene Bukit Kasih Yonarmed 16/Komposit

Pemda Landak

CS, Berikan Paket Idul Fitri 2017

Pemda Landak

DP2KBP3A Landak Gelar Fasilitasi Forum Pelayanan KRR

Pemda Landak

Heriadi Panen Raya di Manyuke, Landak Targetkan Tiga Kali Panen Setahun

Pemda Landak

Bupati Landak Ingatkan Dunia Untuk Hargai Para Buruh

Pemda Landak

Bupati Tegaskan Camat Harus Bantu PPK

Pemda Landak

Presiden Jokowi Segera Serahkan Hutan Adat Kepada Masyarakat Adat di Kabupaten Landak
error: Content is protected !!