Home / Polri

Rabu, 18 April 2018 - 12:43 WIB

Penyidik Berhasil Upayakan Diversi Terhadap 2 Tersangka di Bawah Umur

* Terkait Kasus Pencurian di Polsek Sebangki

SEBANGKI, LANDAKNEWS – Penyidik Polsek Sebangki berhasil mengupayakan diversi (Sepakat untuk Diversi) terhadap 2 orang tersangka dibawah umur terkait pencurian buah kelapa sawit milik PT.SMS Selasa (17/04).

Adapun yang pihak pihak yang terlibat dalam upaya diversi tersebut adalah pihak balai permasyarakatan klas IIB Pontianak, Kepala Seksi Perlindungan Anak Kab. Landak, pihak pelapor / korban pencurian kepala sawit dalam hal ini PT.SMS estate sungai Taka, berikut Kepala Dusun, orang tua tersangka dan kedua tersangka inisial JT dan PN

Adapun kedua tersangka ini di lakukan penangkapan bersama dengan salah satu pelaku yang sudah dewasa berinisial MN di lokasi perkebunan kelapa sawit milik PT.SMS dan di tangkap oleh petugas keamanan perusahaan tersebut sesuai dengan Laporan Polisi nomor : LP / 65 / III / 2018 / Kalbar / Landak / Sebangki tanggal 21 Maret 2018

Baca juga  Perayaan Haornas, Giliran Guru SMAN 1 Mandor Apresiasi Pengamanan dari Polsek Mandor

Terkait dengan 2 orang tersangka masih di bawah umur, belum genap 17 tahun, maka penyidik pembantu Polsek Sebangki mengundang Bapas Klas IIB Pontianak untuk dilakukan Penelitian kemasyarakatan terhadap kedua tersangka yang kemudian penyidik mengupayakan untuk mencapai kesepakatan Diversi terhadap kedua tersangka.

Dari hasil pertemuan di kantor Mapolsek Sebangki dan dihadiri beberapa pihak dan instansi terkait, telah mencapai kata sepakat untuk Diversi.

Baca juga  Anggota Polsek Kuala Behe ajak Karyawan CU Filosofi Petani Pancur Kasih Cegah Pungli

Kapolsek Sebangki AKP. Wahyono melalui Kanit Reskrim BRIPKA. Oktavianus.H.T, yang di hubungi di ruang kerjanya mengatakan sesuai dengan UU nomor 11 tahun 2012 tentang Peradilan Anak.

“Polri wajib mengupayakan penyelesaian Diversi pada tahap Penyidikan terhadap tersangka yang masih dibawah umur, dan Polri sebagai mediatornya dalam penyelesaian Diversi tersebut, ” ujar ayah 2 orang anak ini.

Penulis : Tahta H Deo
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Himbau Semua Lapisan Untuk Stop Pungli

Polri

Polsek Mempawah Hulu Berikan Pengamanan Kampanye Dialogis Perdana di Tahun 2019

Polri

Kapolsek Menyuke Hadiri Konferensi Cabang PGRI Banyuke Hulu

Polri

Laksanakan Patroli Malam Cegah Tindak Kriminalitas

Polri

Kanit Binmas Polsek Kuala Behe Laksanakan Pengamanan Ibadah di Gereja GPPIK Gestmani Kuala Behe

Polri

Patroli Keliling Desa Binaan, Bripka M.P. Tambunan Sampaikan Himbauan Terkait Virus Corona

Polri

Saat DDS Ini Pesan Bhahin Kepada Toda.

Polri

Dengan Humanis Kanit Shabara Polsek Menjalin Polres Landak Bubarkan Kerumunan Pemuda Cegah Penyebaran Virus Covid-19
error: Content is protected !!