Home / Polri

Kamis, 19 April 2018 - 00:58 WIB

Kapolsek Menjalin Himbau Warga Tidak Anarkis Berunjuk Rasa

MENJALIN, LANDAKNEWS – Unjuk rasa ratusan warga hingga pemasangan plang kayu akses jalan keluar masuk perusahaan PT. Gunung Rijuan Sejahtera (GRS) yang dilakukan oleh masyarakat dusun Baweng Desa Lamoanak Kecamatan Menjalin, Dusun Selutung dan Dusun Simangkiling Desa Babatung Kecamatan Mandor, Rabu (18/04), pukul 12.00 wib.

Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit ini
memiliki lahan di dua wilayah Kecamatan Menjalin dan Kecamatan Mandor Kabupaten Landak yang berkantor di dusun Selutung Desa Selutung Kecamatan Mandor.

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi beserta 3 (tiga) Orang anggotanya mendatangi lokasi kebun perusahaan usai kegiatan unjuk rasa untuk memantau perkembangan situasi dan berkoordinasi dengan pihak perusahaan serta menemui dan melakukan penggalangan kepada warga yang menyampaikan pendapat atau pernyataan sikap kepada pihak perusahaan.

Baca juga  Bhabinkamtibmas Berikan Penjelasan Tentang Adaptasi Kebiasan Baru Terkait Covid 19

“Masyarakat harus sabar dan dewasa dalam menanggapi setta menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, Pihak Kepolisian Sektor Menjalin siap membantu dan memfasilitasi masyarakat dalam melakukan mediasi untuk mencari solusi terbaik atau jalan keluar dalam pemecahan masalah yang ada saat ini,” ujar Iptu. Teguh saat berbincang bersama warga di lokasi pemagaran.

Kapolsek Menjalin juga menghimbau kepada masyarakat jangan anarkis dalam menyampaikan pendapat di muka umum, serta tidak mudah terpancing oleh sekelompok atau orang yang memprovokasi tidak bertanggung jawab sehingga dapat merugikan masyarakat sendiri dan pihak perusahaan.

“Keluhan dan permintaan Masyarakat sudah kami dengar dan sampaikan kepada pihak perusaahaan, ada 4 (empat) tuntutan masyarakat setempat yang kami terima yaitu belum terealisasinya bagi hasil kemitraan, masalah upah gaji yang berubah-ubah, mengutamakan rekrutmen pekerja atau karyawan dari penduduk setempat, serta melakukan penunjukan koperasi yang saat ini sudah habis kontrak,” terang Kapolsek.

Baca juga  Rintis Jalan Alternatif, Desa Rasan Bakal Teraliri Listrik Indonesia Terang 2019

Kapolsek menambahkan, situsi saat ini masih kondusif selama pemagaran, dan pihaknya juga sudah melakukan koordinasi untuk mengambil langkah-langkah yang tepat dan cepat untuk menindak lanjuti serta memantau secara intensif perkembangan di masyarakat setempat terkait permasalahan yang terjadi antara pihak perusahaan dan masyarakat.

Penulis: Oktavianto
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Maklumat Kapolri Terhadap Warganya Jelang New Normal

Polri

Polsek Mandor Lakukan Penggalangan Dengan Heri.B Warga Manggang

Polri

Warga Harus Waspada Saat Musim Hujan Tiba

Polri

Galang Staf Panwaslucam Ajak Jaga Netralitas

Polri

Hadapi Pademi Covid – 19, Polres Landak Bersama Pelaku Usaha Bagikan 550 Paket Sembako dan Masker Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Polri

Endisa Datangi Warga Di Warung Kopi

Polri

Anev Kinerja Bulanan Polsek Meranti Dilaksanakan Dengan Protokol Covid-19

Polri

PS Kanit Intel Polsek Mandor Layanani Masyarakat Mengurus SKCK
error: Content is protected !!