Home / Pemda Landak

Jumat, 20 April 2018 - 19:09 WIB

Dharma Wanita Dinas Pertanian Gelar Perlombaan Peringati Hari Kartini

NGABANG, LANDAKNEWS – Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana Dinas Pertanian, Perikanan, Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak menggelar perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kartini Ke-139 Jum’at (20/4).

Adapun Tema Peringatan Hari Kartini yang digelar adalah Meningkatkan Kualitas Pemberdayaan Perempuan Dengan Semangat Kartini Untuk Mengabdi Tiada Henti.

“Kegiatan ini untuk menyemarakkan peringatan Hari Kartini, Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana Dinas Pertanian, Perikanan, dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak menggelar acara lomba fashion show, tebak gerak, dan lomba baca puisi, ” tutur Marsiana Ningsih, Ketua DWP DPPKP Kabupaten Landak.

Lebih lanjut Marsiana Ningsih menjelaskan perjuangan Kartini belum sepenuhnya usai. Masih banyak wanita-wanita Indonesia yang perlu diperjuangkan nasibnya. Saat ini masih banyak kaum wanita yang membutuhkan uluran tangan kita. Mereka itulah yang sekarang menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai laskar Kartini.

Baca juga  Hotma : Tindak Tegas Setiap Pelanggaran Pilkada, Zero Toleransi!

Marsiana Ningsih meminta agara kita meneladani pemikiran Kartini dalam memperjuangkan nasib kaum kita di era modern ini dengan meningkatkan pengawasan terhadap kaum wanita Indonesia dan ikut berpartisipasi terhadap gelora pembangunan sekarang ini sehingga cita-cita Kartini untuk Mengabdi Tanpa Henti dapat kita wujudkan.

Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, Vinsensius dalam sambutannya mengatakan Kartini adalah contoh wanita yang ulet dan pekerja keras. Salah satu bentuk pengabdian wanita adalah perjuangan sebagai istri di rumah, dan itu tidaklah mudah.

Vinsensius menambahkan para ibu-ibu di rumah sekarang juga dituntut untuk lebih kreatif, jangan hanya mengharapkan gaji suami. Jika ada lahan pekarangan di rumah yang kosong bisa ditanami sayur-sayuran sehingga dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga.

Baca juga  Ribuan Umat Muslim Dengar Tausiyah Syekh Ali Jaber

Dalam kegiatan ini para ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Dinas Pertanian, Perikanan, Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak hadir dengan mengenakan pakaian kebaya supaya lebih semarak.

Selain acara perlombaan, juga diadakan pelepasan dan penyerahan cinderamata kepada ASN di Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak yang pindah tugas dan purna tugas (pensiun).

Penulis: Irwan Prastomo
Editor: One

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Bupati Landak : Raih WTP Sebagai Evaluasi Kinerja

Pemda Landak

Gerak Cepat, Dinkes Landak PE di Desa Mungguk

Pemda Landak

903 Pelanggar Terjaring OPS Keselamatan Kapuas 2018 Polres Landak

Pemda Landak

Kantor Kesbangpol Landak, Gelar Sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama

Pemda Landak

Ayo Club Motor, Komitmen Sebagai Pelopor Lalu Lintas

Pemda Landak

Bantuan Alsintan Pemkab Landak Cegah Petani Membakar Lahan

Pemda Landak

Rayakan Ultah Ke 38 Tahun, Carolin Berharap Pembangun Kabupaten Landak Menjadi Lebih Baik

Pemda Landak

Bupati Minta BPBD Landak Lebih Reponsif Terhadap Daerah Bencana
error: Content is protected !!