Home / Polri

Jumat, 20 April 2018 - 18:44 WIB

Pam Sholat Jum’at Berikan Rasa Aman Terhadap Jamaah Sholat Jumat

DARIT, LANDAKNEWS – Rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan ibadah  sholat Jum’at. Anggota Polsek Menyuke Polres Landak secara rutin menerjunkan anggota Sabhara Bripka Yusliadi dan Brigadir Miro untuk melakukan pengamanan di Masjid Al IKHLAS yang berada di Desa Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Jum’at (20/04/2018).

Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman, para personil Sabhara ini secara santun dan simpatik mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir baik di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan. Adapun masjid-masjid yang dilakukan pengamanan diantaranya Mesjid Al Ikhlas di Desa Darit.

Baca juga  Kapolres Landak Kunjungi Posko Banjir Mandor

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Jum’at dan mulai diterjunkan menjelang ibadah shalat Jum’at. Personil Sat Sabhara dikerahkan agar situasi tetap kondusif dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang sedang di parkirnya karena mendapat penjagaan dari para Petugas

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu mengatakan pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polsek Menyuke ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah sholat Jum’at. Terutama pada lokasi parkir baik di dalam area masjid dan dipinggir jalan serta membantu dalam hal pengaturan lalu lintas, menyeberangkan para jama’ah saat berangkat maupun kepulangan dari Masjid.

Baca juga  1 Buron Kembali Dibrendel Tim Buser Polsek Ngabang

“Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan curanmor dan kecelakaan lalu lintas, ” katanya.

Selain melakukan pengamanan, anggota Sabhara di wajibkan memberikan himbauan kepada para jamaah yang mengendarai sepeda motor agar menggunakan kunci tambahan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Polisi Kampanye Stop Pungli Di Serimbu

Polri

Para Pejabat Utama Kabupaten Landak Hadiri Undangan Grand Opening PKS PT. GRS

Polri

Cipta Kondisi, Bhabinkamtibmas & Babinsa Silahturahmi Dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Polri

Briptu Rian Hidayat Ajak Warganya Untuk Mencegah Premanism

Polri

Polsek Meranti Fasilitasi dan Dampingi Problem Solving Warga Selange

Polri

H-2 Arus Lalulintas Mengalami Beningkatan

Polri

Tinjau Lokasi Banjir, Kapolsek Mandor Dampingi Kapolres Landak Cek Posko Banjir Desa Mandor

Polri

Herman Menyapa dan Imbau Warga Kayuara
error: Content is protected !!