Home / Polri

Sabtu, 21 April 2018 - 12:49 WIB

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Dan Kampanye Gebrak Desa Mungguk

NGABANG, LANDAKNEWS – Seusai sholat Jum’at (20/4), bertempat di Madrasah Diniyah Takmiliyah Jabal Nur Desa Munggu Kecamatan Ngabang ramai dikunjungi warga Desa Munggu dan warga Desa sekitar, hal ini terkait karena adanya kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan dan kampanye paslon no.2.

Pada rangkai sosialisasi, dalam waktu dan tempat yang sama juga digunakan sebagai ajang kampanye oleh tim pemenangan Paslon Gubernur dan wakil gubernur Carolin – Gidot, sekitar 200 orang warga hadir pada kesempatan tersebut.

Hadir sebagai Nara sumber sosialisai antara lain Ketua. DPRD Landak Heri Saman beserta 2 orang anggota DPRD Landak lainya Suryani dan Sunart, Praktisi Hukum Gloria Senen.SH. Inti dari pemaparan sosialisasi tentang 4 pilar kebangsaan yaitu menegakkan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dengan mengibaratkan suatu rumah besar kokoh dan kuat ditopang oleh 4 pilar, bila salah satu pilarnya hilang ataupun patah maka rumah itu akan ambruk.

Baca juga  HUT TNI Kapolsek Beserta Anggotanya Geruduk Koramil Karangan

“Mari kita rawat, mari kita jaga agar rumah besar yang menaungi seluruh rakyat Indonesia tetap kokoh berdiri,” ungkap Heri Saman saat menggambarkan makna 4 pilar kebangsaan.

Pada kesempatannya Gloria Senen yang juga sebagai Praktisi Hukum mengajak dan mengingatkan masyarakat Desa Mungguk Kecamatan Ngabang untuk tidak mudah percaya dan terpengaruh oleh isu negatif maupun isu fitnah yang banyak menerpa bangsa Indonesia.

“Banyak yang ingin mengadu domba, banyak yang ingin memecah belah bangsa ini, namun kalau kita saling menjaga, saling menghargai dan tidak saling curiga pasti negara ini akan tetap kokoh berdiri, ” jelasnya.

Baca juga  Hari ke Tiga Polres Landak Patroli Tawarkan Bantuan Evakuasi dan Transportasi Korban Banjir

Usai pemaparan 4 pilar kebangsaan kegiatan dilanjutkan dengan orasi kampanye oleh ketua DPC PDIP Landak Cylirius dan Salimansyah sebagai kader PDIP yang intinya mengajak masyarakat Desa Mungguk untuk mendukung dan memberikan suaranya kepada paslon no.2 Karolin – Gidot pada tanggal. 27 juni 2018 nanti.

Pada pelaksanaan kegiatan, pengamanan dilakukan oleh Personil Polres Landak dan Polsek Ngabang yang dipimpin okeh Komisaris Polisi Ida Bagus Gde Sinung, SH,MH yang kini menjabat sebagai Kapolsek Ngabang.

Penulis : Irwanto
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Bhabinkamtibmas Bripka Uber, Martinus Pino Kadus Abuan Desa Sumsum

Polri

Kepala Kepolisian Sektor Mandor Tengahi Permasalahan PT. GRS

Polri

Ini Kata Adi Pada Satgas Ops Bina Karuna

Polri

Mengakhiri Pelaksanaan Tugas Aiptu Tadung Lakukan Serah Terima

Polri

Penekanan Kapolsek Mandor, disiplin Dalam Pelaksanaan Apel Pagi

Polri

Bupati Landak Ajak Masyarakat Pro Aktif Pada Sensus Penduduk 2020

Polri

Sambangi Kelompok Remaja, Bhabinkamtibmas Sampikan Pesan kamtibmas

Polri

BRIPKA Muhadi Sambangi Desa Pongok Menjelang Menyambut Tahun Baru
error: Content is protected !!