Home / Kalbar

Minggu, 22 April 2018 - 09:55 WIB

Ini Yang Dilakukan Kaum Hawa Sungai Dangin Saat TMMD

Kegiatan di lokasi TMMD di Kabupaten Sanggau tahun 2018 (Ist)

SANGGAU, LANDAKNEWS – Banyak hal yang menarik saat pelaksanaan Satgas TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204 Sanggau Tahun 2018.

Saking antusiasnya warga setempat mendukung program ini, bukan hanya kaum laki-laki yang terjun ke lapangan. Bahkan, kaum hawa juga turut serta membantu prajurit TNI sebisa mereka.

Seperti halnya saat pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton di Desa Sungai Dangin,Kecamatan Noyan, pada Sabtu (21/4) sejumlah ibu-ibu dengan warga lainnya serta prajurit TNI terlihat membaur dan membantu mengerjakan yang ringan-ringan.Kepala Desa Sungai Dangin, Kamuji mengungkapkan terjunnya kaum hawa ke lapangan membantu tersebut, dikarenakan termotivasi dengan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut oleh Satgas TMMD.

Baca juga  Masyarakat Singkawang Diminta Tenang Sikapi Napi Teroris

“Warga sangat gembira, makanya bukan hanya yang laki-laki saja turun membantu pengerjaan jalan itu. Bahkan, ibu-ibu pun turun ke lapangan, bahu membahu pembuatan jalan ini,” ujar dia, Sabtu.

Dijelaskan, pada pelaksanaan pengerjaan fisik jalan tersebut, kehadiran para ibu-ibu itu tidak hanya menyediakan makan atau minum, bagi prajurit TNI dan warga yang sedang kerja. Melainkan juga ikut langsung angkat mengangkat material untuk jalan rambat beton tersebut.

“Sebetulnya dalam sosialisasi, saya anjurkan untuk ikut bekerja adalah bapak-bapak bukan ibu – ibu. Eh, karena sakit gembiranya adanya pembangunan, maka banyak ibu-ibu yang ikut turun juga. Kami tidak bisa melarang karena hal tersebut adalah inisiatif para ibu-ibu itu sendiri,” papar Kamuji.

Baca juga  Untuk Sukseskan Anak, Kodam XII/Tpr Lakukan Penyuluhan Psikologi Minat Bakat

Sementara, Oktavia salah seorang ibu-ibu yang ikut pekerjaan tersebut mengatakan mereka tidak mau tinggal diam. Jadi apa yang bisa dan sempat dilakukan, demi lancarnya pelaksanaan TMMD tersebut.

“Ikut membantu ini, karena apa yang dilakukan TNI melalui TMMD itu demi kemajuan desa saya. Maka dari itu kami ibu-ibu ikut membantu sebisanya dan alat seadanya. Ini merupakan ucapan terima kasih kami kepada TNI. Khususnya Bapak Dandim Sanggau atas program pembangunan melalui TMMD ini,” pungkas Oktavia.

Sumber: Antara Kalbar

Share :

Baca Juga

Kalbar

Pemkab Sintang Berharap Bandara Tebelian Beroperasi

Kalbar

Dukung Revolusi Mental Birokrasi, Pemkab Landak gelar Retreat di Laverna Sanggau

Kalbar

Karolin Ajak Masyarakat Sukseskan Pilgub Kalbar 2018 Dengan Damai

Kalbar

Giliran Polda Kalimantan Barat Berangkatkan Etape Peleton Yudha Wastu Pramuka dari Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti

Kalbar

19 September 2017, Uskup Giulio Dijadwalkan Berkati Pembangunan Gereja Katolik di Pesing Paroki Sekayam

Kalbar

Siapkan Keberhasilan Suatu Operasi Militer, Kodam XII/Tanjungpura Mantapkan Doktrin Pelaksanaan Komando dan Pengendalian Operasi

Kalbar

Singkawang Gelar MTQ VII

Kalbar

Bupati Kulon Progo Ajak Warga Transmigrasi Menangkan Karolin-Gidot
error: Content is protected !!