Home / Kalbar

Minggu, 22 April 2018 - 09:51 WIB

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Buka Acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-54 Dharma Pertiwi Tahun 2018

KUBU RAYA, LANDAKNEWS – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dan selaku Pembina Dharma Pertiwi Daerah L, membuka acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Dharma Pertiwi Tahun 2018. Dilaksanakan di Aula Makodam XII/Tanjungpura, Jalan Arteri Alianyang No.1, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (19/4/2018). Dalam sambutannya mengucapkan selamat dan bangga, kepada seluruh pengurus dan anggota Dharma Pertiwi.

Pembina Dharma Pertiwi Daerah L menyampaikan, bahwa Dharma Pertiwi adalah organisasi istri Tentara Nasional Indonesia (TNI) disahkan pada 6 Maret 1972, dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas keluarga prajurit yang kreatif, guna mewujudkan Tentara Nasional Indonesia yang kuat, profesional dan dicintai rakyat dimanapun berada.

“Bagi anggota Dharma Pertiwi juga sebagai istri prajurit dalam mengemban tugas harus penuh rasa tanggungjawab dan turut berperan aktif dalam mendukung terwujudnya TNI yang hebat, kuat, profesional dan dicintai rakyat,” ujar Pembina Dharma Pertiwi Daerah L Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Baca juga  Panglima Kodam XII/TPR Bersama Kapolda Kalbar, Tinjau TPS di Kabupaten Perbatasan Republik Indonesia-Malaysia

Tema tahun 2018 adalah “Dharma Pertiwi bertekad mengedepankan kepedulian sosial, pendidikan anggota yang berkualitas serta kesejahteraan keluarga prajurit guna menciptakan ketahanan keluarga sebagai landasan ketahanan negara” untuk itu, laksanakan pembinaan keluarga yang harmonis, membangun akhlak keluarga yang mulia dan menumbuhkan daya tangkal keluarga yang tangguh terhadap perkembangan negatif di keluarga dan di lingkungan masyarakat sekitarnya.

Rasa bangga terhadap pengurus dan anggota Dharma Pertiwi, karena dalam perjalanan pengabdiannya, tentu ada dinamika yang dialami oleh organisasi Dharma Pertiwi dengan berbagai masalah yang dihadapi. Namun, semua itu dapat dilalui dengan baik berkat kerja sama antara pengurus dan seluruh anggota Dharma Pertiwi di wilayah ini, ucap Pembina Dharma Pertiwi Daerah L Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Baca juga  Bank Pembangunan Daerah Kalbar Harus Menjadi Penopang Pertumbuhan Ekonomi

Terus berkarya dan jadilah pendamping terbaik bagi para suami, serta pendidik terhebat bagi putra-putri juga sebagai organisasi yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat dimanapun kita berada. “Dirgahayu Dharma Pertiwi ke-54, semoga semakin jaya di masa yang akan datang,” tegas Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dan selaku Pembina Dharma Pertiwi Daerah L, mengakhiri.

Perlu diketahui hadir saat acara tersebut Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Kasdam XII/Tanjungpura, Danrem 121/ABW beserta Ibu, Danlanud Supadio beserta Ibu, Irdam XII/Tanjungpura, para Pa Sahli, para Asisten Kasdam XII/Tanjungpura, para Kabalakdam XII/Tanjungpura, Komandan Kodim 1207/BS, Pamen dari Lantamal, Ketua Dharma Pertiwi Daerah L beserta pengurus, dan anggota.

Penulis: Pendam XII/Tpr
Editor: One

Share :

Baca Juga

Kalbar

Karol- Gidot Sudah Siapkan Program Khusus Untuk Sejahterakan Nelayan Kalbar

Kalbar

17 Calon TKI Illegal, Hendak Ke Malaysia Diamankan Polda Kalbar

Kalbar

Kapendam Beberkan, TNI Terima Tiga Senjata Api di Perbatasan 

Kalbar

Brigadir Jenderal TNI Alfret Denny D. Teujeh, Resmi Jabat Kasdam XII/Tpr

Kalbar

Karolin Ajak KBPP Polri Berikan  Hak Suara

Kalbar

Naluri Keibuan, Karolin Berikan Perhatian Kesehatan Anak-anak Pedalaman

Kalbar

Tidak Mau Dipoligami, Kaum Ibu di Kubu Raya Pilih Karolin-Gidot

Kalbar

Pemkab Sintang Berharap Bandara Tebelian Beroperasi
error: Content is protected !!