Home / Olahraga

Minggu, 22 April 2018 - 10:00 WIB

Rebut Trofi Copa del Rey, Barcelona Sentuh Rekor Real Madrid

Barcelona kampiun Copa del Rey 2017/2018 setelah melumat Sevilla, 5-0. Mereka tim ketiga yang berhasil merebut empat trofi Copa del Rey secara beruntun. Foto: Reuters

MADRID, LANDAKNEWS – Barcelona berhasil merebut trofi Copa del Rey 2017/2018 setelah melumat Sevilla dengan skor telak 5-0. El Barca menjadi tim ketiga dalam sejarah Spanyol yang memenangkan empat trofi Copa del Rey secara beruntun.

Tampil di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (22/4/2018) Barcelona membuka keunggulan lewat Luis Suarez pada menit ke-14. Gol Suarez lahir berkat umpan matang dari Coutinho.

Pada menit ke-31, Lionel Messi menggandakan keunggulan Blaugrana menjadi 2-0. La Pulga mencetak gol usai memanfaatkan umpan Jordi Alba.

Messi kembali jadi momok menakutkan bagi Sevilla. Dia mengirim umpan terobosan yang dimanfaatkan menjadi gol oleh Suarez pada menit ke-40. Skor 3-0 menandai dominasi Barca di babak pertama.

Baca juga  Ini Posisi Indonesia di Tabel Ranking FIFA Edisi Februari 2018

Di babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan lini serangnya. Pada menit ke-52, Andres Iniesta mengubah papan skor jadi 4-0 melalui golnya dari sudut sempit.

Tidak berhenti sampai di situ, Philippe Coutinho mencetak gol kelima Barcelona setelah menerima umpan Luis Suarez. Namun, gol tersebut terjadi setelah wasit meniup peluit tanda handsball pemain bertahan Sevilla di kotak penalti.

Hadiah penalti Barcelona biasanya diambil Messi kali ini diberikan kepada Coutinho. Mantan pemain Liverpool tersebut sukses menyarangkan bola ke gawang Sevilla yang dijaga David Soria. Papan skor berubah jadi 5-0.

Baca juga  West Borneo Tourism Association Gelar Bersepeda di Jantung Borneo II

Hingga laga berakhir, Barcelona sukses mempertahankan kemenangan mereka tersebut hingga dipastikan mereka Kampiun Copa del Rey dalam empat musim beruntun (2014/2015 – 2017/2018). Sebelumnya, dua tim yang berhasil merebut empat trofi Copa del Rey secara beruntun adalah Real Madrid (1905-1908) dan Athletic Bilbao (1930-1933).

Susunan Pemain Kedua Tim

Sevilla: Soria, Lenglet, Banega, Correa, Nzonzi, Navas, Sarabia, Escudero, Muriel, Vasquez, Mercado.

FC Barcelona: Cillessen; S. Roberto, Pique, Umtiti, J. Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta, Coutinho; Messi, Luis Suarez.

Sumber: Sindo News

Share :

Baca Juga

Olahraga

Timnas Indonesia Tahan Thailand Berkat Septian David

Olahraga

Andrea Dovizioso Ikrarkan Gelar Juara Dunia untuk Ducati

Olahraga

Landak Juara 3 Kejurda Dayung Se Kalbar

Olahraga

Marcelo Yakin Ronaldo dan Neymar Bisa Bersatu di Bernabeu
Tontowi ahmadliliyana natsir

Olahraga

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sabet Gelar Juara Dunia Kedua

Olahraga

Timnas Indonesia U-22 Raih Kemenangan di Kamboja

Olahraga

Ini Posisi Indonesia di Tabel Ranking FIFA Edisi Februari 2018

Olahraga

Timnas Indonesia U-16 Ingin Tuntaskan Dendam atas Australia
error: Content is protected !!