Home / Kalbar

Senin, 23 April 2018 - 19:44 WIB

Bupati Kulon Progo Ajak Warga Transmigrasi Menangkan Karolin-Gidot

Bupati Kulon Progo  dr. Hasto Wardoyo ketika berada di Sintang,  Minggu (22/04/18).

SINTANG, LANDAKNEWS – Bupati Kulon Progo yang tengah cuti kampanye, dr. Hasto mengajak masyarakat transmigrasi yang ada di Kalimantan Barat untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa dan Suryatman Gidot.

“Menjelang pelaksanaan pilkada Kalbar 2018 mendatang, saya berpesan kepada masyarakat transmigrasi yang ada di Sintang dan Kalbar khususnya, untuk menggunakan hak suara dalam menentukan pemimpin Kalbar lima tahun ke depan,” kata Hasto di Sintang, Minggu (22/4) malam.

Dirinya mengimbau agar masyarakat dapat memilih dengan melihat visi, misi dan program pembangunannya dari calon yang benar-benar memiliki kemampuan untuk memimpin dan melanjutkan pembangunan di Kalbar.

“Dari tiga pasangan calon yang maju, pasangan Karolin-Gidot merupakan paket lengkap dimana pasangan ini sudah berpengalaman tidak hanya di daerah, tetapi juga di tingkat pusat, sehingga pasangan ini pastinya mampu untuk mempercepat pembangunan di Kalbar,” tuturnya.

Hasto yakin, sebagai dokter, Karolin bisa melayani masyarakat dengan rasa kemanusiaannya, mengingat profesi dokter dituntut untuk dapat memberikan pelayanan maksimal untuk kesehatan masyarakat.

Baca juga  Dedeng warga Desa Kaliau : Terima Kasih Bapak Panglima Tentara Nasional Indonesia dan Bapak Polisi

“Saya juga dokter, makanya saya tahu, dimana biasanya pemimpin yang berasal dari profesi dokter bisa memberikan layanan maksimal kepada masyarakat dengan stulus hatinya. Untuk itu, masyarakat jangan ragu untuk memilih ibu Karolin sebagai Gubernur Kalbar,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Hasto memberikan apresiasi kepada pemerintah provinsi Kalimantan Barat, yang selama ini telah memberikan penghidupan yang layak kepada masyarakat transmigrasi yang saat ini berdomisili di provinsi itu.

“Saya selaku bupati Kulon Progo dari daerah asal masyarakat tramsigrasi yang saat ini tinggal di Kalbar, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemeirntah Kalbar yang telah memberikan penghidupan yang layak kepada masyarakat kami,” kata Hasto saat berkunjung ke pemukiman transmigrasi di Kecamatan Binjai Hulu dan Kecamatan Tebelian, Kabupaten Sintang.

Hasto menjelaskan, dirinya sangat senang melihat perkembangan daerah trasmgrasi yang ada di Sintang, maupun daerah lainnya di Kalbar. Dirinya melihat langsung sudah banyak rumah penduduk transmigrasi yang dibangun dengan sangat layak, bahkan banyak masyarakat yang memiliki rumah yang bagus.

Baca juga  Karolin-Gidot Selalu Siap Melayani Rakyat Kalbar

“Saya juga melihat langsung, masyarakat kita banyak yang sudah memiliki kendaraan roda dua, bahkan roda empat dimana ini menandakan bahwa masyarakat transmigrasi di sini sangat sejahtera. Hal ini membuktikan bahwa pemeritah daerah Kalbar sudah memberikan penghidupan yang layak bagi masyarakat transmigrasi,” tuturnya.

Dari informasi yang ia dapat, semasa kepemimpinan Cornelis-Christiandy di Kalbar masyarakat provinsi itu bisa hidup dengan aman, dan damai, dimana semua suku dan agama di rangkul hingga bisa hidup berdampingan dan terhindar dari konflik.

“Ini tentu modal utama dalam membangun, karena dengan kondisi yang aman dan damai, tentu pembangunan akan  mudah dilakukan, investasi pun akan mudah masuk dan tingkat kesejahteraan masyarakat bisa dengan mudah di tingkatkan,” kata Hasto.

Untuk itu, lanjutnya, masyarakat transmigrasi diharapkan dapat menyatukan suara dan mendukung pasangan Karolin-Gidot agar bisa melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan baik selama ini.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Kalbar

Membangun Kalimantan Barat, 9 Tahun Karolin Kunjungi Pelosok-Pelosok

Kalbar

Bupati Muda Serahkan Donasi Santri dan Anak Yatim

Kalbar

Hadiri Gebyar Muharam, Sujiwo Ajak Jaga Persatuan

Kalbar

Aliansi Perbatasan Adukan Persoalan Hak Pilih Pilgub Kalbar ke Kemendagri

Kalbar

PHRI : 22 Hotel Di Pontianak Sudah Tersertifikasi

Kalbar

Mohon Diberkati Menuju Katedral Pontianak, Karol-Gidot Naik Go-jek

Kalbar

Ini Kata Gubernur Kalbar, Saat Buka Festival Media 2018

Kalbar

Modal Inti Bank Kalbar Mencapi Rp.2,04 Triliun
error: Content is protected !!