Home / Polri

Rabu, 25 April 2018 - 08:24 WIB

Bhabinkamtibmas Melaksanakan DDS  Ke Rumah Warga

MENYUKE,  LANDAKNEWS – Kegiatan door to door system (DDS) kerumah warga merupakan salah satu tugas dan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin oleh setiap bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak, yang bertujuan untuk mendekatkan diri bagi petugas bhabinkamtibmas dengan warga sekaligus menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

Seperti yang dilakukan Selasa (24/04/2018) pukul 15.30 wib. Bhabinkamtibmas Desa Mamek Kecamatan Menyuke. Bripka. H. Wintoko melaksanakan kegiatan DDS ke rumah warga Bapak Hendri di Dusun Napal Desa Mamek. Dengan kehadiran anggota Polri selaku Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat diharapkan masyarakat merasa diperhatikan.

“Pada kesempatan yang baik ini selaku Bhabin saya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas  kepada warga agar selalu memperhatikan keamanan rumahnya apabila ditinggal bekerja kekebun dan rumah dalam keadaan sepi agar selalu mengunci pintu dan jendela untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, serta untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat sehingga warga tidak sungkan-sungkan untuk menyampaikan keluhan, serta bersama-sama memelihara keamanan lingkungannya demi terciptanya situasi yang kondusif dan dapat memberikan masukan-masukan untuk tugas lebih baik untuk polri kedepan,” ujar Bhabin Bripka.H. Wintoko

Baca juga  Babin Kamtibmas Polsek Menjalin Terus Sosialisasi Saiber Pungli

Hendri sebagai warga Dusun Napal menyampaikan terimakasih atas kunjungan yang diakukan.

“Saya sebagai masyarakat sangat berterimakasih kepada bapak bhabinkamtibmas yang telah memberikan penerangan kepada kami,  ” katanya.

Sesuai dengan arahan yang rutin di sampaikan Kapolsek Menyuke Iptu. R. Dolok Saribu mengatakan suatu kewajiban bagi seorang Bhabinkamtibas untuk selalu berada di tengah tengah masyarakat

Baca juga  Polsek Sengah Temila Terus Lakukan Patroli Sambang dan Penggalangan

“Baik itu kegiatan pertemuan dengan tokoh masyarakat maupun dalam acara adat serta kegiatan masyarakat lainya sangat efektif untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat  dan mengetahui apa yang terjadi  di masyarakat, serta masyarakat mengetahui petugas dari kepolisian sehingga mudah di hubungi bila ada hal-hal yang ingin disampaikan, ” jelasnya.

Penulis : Efdi
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Polda Kalbar Amankan Perayaan Imlek 2570 dan Cap Go Meh 2019

Polri

Anggota Polsek Kuala Behe Amankan Pertandingan Sepak Bola Antar Kesebelasan Titian Vs Kesebelasan Langsat

Polri

Sunardi Komitmen Patuhi Maklumat Kapolri

Polri

Thomas Apon Kembali Dilantik Sebagai Ketua DAD Kecamatan Menjalin

Polri

Bilik Sterilisasi Polres Landak Gunakan Sabun Cair Dettol, Dijamin Aman Bagi Kesehatan Manusia

Polri

Kapolsek Mandor Melaksanakan Sambang

Polri

Patroli Salah Satu Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat

Polri

Kanita Sabhara Polsek Mandor Sidak Barang Inventaris
error: Content is protected !!