Home / Polri

Rabu, 25 April 2018 - 22:16 WIB

Polres Landak Lakukan Kegiatan Latihan Pra Operasi Patuh Kapuas 2018

NGABANG, LANDAKNEWS – Jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali akan melaksanakan operasi kepolisian, “Operasi Patuh 2018”.

Operasi bersifat terpusat, artinya seluruh Polda dan Polres beserta jajarannya di seluruh wilayah Republik Indonesia melaksanakan operasi tersebut secara serentak.

Mengawali kegiatan Operasi Patuh 2018, Polres Landak melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops), dengan sandi “Operasi Patuh Kapuas 2018”, yang dilaksanakan di Aula Balai Kemitraan Polisi Masyrakat Polres Landak, Rabu (25/4/2018).

Lat Pra Ops ini dibuka oleh Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio SIK,MH, didampingi Kabag Ops Kompol Sri Haryanto SH dan dihadiri oleh seluruh anggota yang terlibat.

Operasi Patuh Kapuas 2018 yang akan dilaksanakan selama 14 Hari dimulai Kamis, 26 April dan berakhir 9 Mei 2018 mendatang.

“Tujuan Lat Pra Ops dengan maksud untuk melihat sejauh mana kesiapan personil Polres landak yang terlibat, mengetahui tentang tata cara bertindak sesuai pembagian Satgas masing masing, sehingga apa yang merupakan target operasi bisa berjalan dengan baik, jaga kesehatan dan sampaikan kemasyarakat bahwa kita sedang ada operasi patuh, ” ucap Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio SIK,MH,

Baca juga  Ciptakan Suasana Tenang Pasca Pilkades, Patroli Sambangi Warga

Kapolres menghatapkan dengan operasi Patuh Kapuas 2018 ini nantinya bisa meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah Hukum Polres Landak sehingga mengurangi angka pelanggaran dan  kecelakaan lalu lintas.

Sementara Kabag Ops Kompol Sri Haryanto SH menegaskan, pelajari situasi, lakukan penindakan sesuai dengan target yang telah ditentukan, kepada personel yang terlibat, tidak melakukan tindakan-tindakan yang diluar prosedur , dan lakukan kegiatan kegiatan dengan humanis tegas dan santun,.

Sementara itu,  Kasat Lantas Polres Landak AKP Gandi Darma Yudanto SH,SIK , menyampaikan ada tujuh sasaran utama dalam operasi Patuh ini, antara lain : Melawan Arus, Anak dibawah umur menggunakan kendaraan, tidak gunakan helm SNI baik pengemudi maupun dibonceng, tidak gunakan sabuk keselamatan untuk kendaraan R4 keatas, mengkonsumsi alkohol dalam berkendaraan, pengguanaan HP saat berkendaraan, kebut kebutan dijalan raya, gunakan knalpot recing, dan pelanggaran laiinya, disampaikan kembali  bahwa pelaksanaan operasi patuh ini, lebih mengutamakan kepada penegakan hukum, tetapi kegiatan edukasi yang bersifat preemtif dan preventif juga akan tetap dilaksanakan.

Baca juga  Kapolsek Sebangki Hadiri Rapat Pleno Terbuka DPT Sebangki

“Kami mengajak kepada seluruh anggota polres landak yang terlibat operasi tetap melaksanakan dengan ikhlas semngat yang tinggi untuk mengabdi, jaga kesehatan dan kekompakan, semoga kegiatan ini nantinya akan menjadi amal ibadah kita semua, ” ajaknya.

Penulis: Diwan S
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Bhabinkamtibmas Desa Kayuara Hadiri Kelulusan SMP Negeri 2 Kayuara

Polri

Sabhara Polsek Ngabang Sambangi dan Ingatkan Tukang Ojek

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Beri Himbauan Kepada Warga Binaannya

Polri

Pelaksanaan Apel Pagi Anggota Polsek Mandor

Polri

Polres Landak dan Polsek Ngabang Lakukan Pengamanan Hari Santri ke 5 di Ngabang Bersama Banser

Polri

Ps. Panit Binmas Memberikan Imbauan Kepada Siswa – Siswi SMAN 3 Ngabang

Polri

Tatap Muka Dengan Seluruh Anggota Polsek Sebangki, Kapolsek : Bentuk Silahturahmi Dengan Anggota

Polri

Kapolsek Kuala Behe di Dampingi Anggotanya Sambangi Dirumah Kades Paku Raya
error: Content is protected !!